PROGRAM KONI DIY – Judo dan Silat Terima Bantuan Alat

Pengurus KONI DIY (kanan) menyerahkan peralatan yang diterima pelatih silat, Ambar Setiawan. (HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Sebagai salah satu dukungan untuk meningkatkan pembinaan olahraga sekaligus persiapan para atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 di Papua, KONI DIY memberikan bantuan peralatan. Kali ini bantuan diberikan kepada dua cabang olahraga (cabor), yakni judo dan pencak silat.

Pemberian bantuan kepada cabor judo dan silat dilakukan di Kantor KONI DIY pada Selasa (11/8) lalu. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI DIY, Agung Nugroho mengatakan, pemberian bantuan peralatan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menunjang prestasi para atlet yang akan bertanding pada PON dan masuk dalam program pemusatan latihan daerah (Puslatda).

“Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kami berharap para atlet tetap semangat dalam berlatih. Bantuan alat ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, sekaligus menunjang sukses prestasi para atlet,” katanya.

Bantuan peralatan yang diberikan KONI DIY untuk cabor judo yakni mencapai sekitar Rp 34 juta. Peralatan yang diberikan berupa karet judo, plester dan pakaian berlatih atau bertanding. Sedangkan bagi cabor silat, bantuan yang diberikan mencapai Rp 18 juta, meliputi samsak tiger, body protector, puncing box caraka, pelindung kaki dan tangan satria, golok, baju latihan tanding, dan baju latihan caraka.

Sekum KONI DIY, Agung Nugroho (dua dari kanan) menyerahkan peralatan yang diterima perwakilan atlet judo. (HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

Menurut Sekum Pengda PJSI DIY, Nugroho Swasto Purnomo, pemberian bantuan peralatan dari KONI DIY tersebut siap dimanfaatkan dengan maksimal agar mampu meraih prestasi para atlet. “Tentu ini bantuan yang sangat berguna dan yang dibutuhkan para atlet. Ini harus mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para atlet kami,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Pencak Silat DIY, Ambar Setiawan yang menerima bantuan dari KONI DIY menyampaikan, peralatan yang diberikan memang sangat dibutuhkan. “Memang alat-alat ini yang sangat penting. Memang diperlukan saat berlatih. Jadi ya kalau diberikan peralatan seperti ini, tentu sangat berguna bagi para atlet untuk berlatih,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
PIALA MENKOMINFO 2020 – 6 Atlet DIY Ikuti Kejurnas Kempo Virtual

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Sebanyak enam atlet DIY mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kempo yang digelar secara virtual memperebutkan Piala Menkominfo

Close