PIALA MENKOMINFO 2020 – 6 Atlet DIY Ikuti Kejurnas Kempo Virtual

Para atlet DIY yang tampil pada Kejurnas Kempo Virtual Piala Menkominfo.
(HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Sebanyak enam atlet DIY mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kempo yang digelar secara virtual memperebutkan Piala Menkominfo pada Kamis hingga Jumat (13-14/8). Dari enam atlet tersebut, diharapkan mampu menembus babak final pada kejuaraan bertajuk Tandoku Virtual Shorinji Kempo Piala Menkominfo Tahun 2020 itu.

Menurut Wakil Ketua Perkemi DIY, Abdul Rauf, dari enam atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut, turun pada 5 nomor dari 7 nomor yang dipertandingkan. Para atlet DIY yang akan tampil yakni, Andreas Tulus Pambudi pada nomor embu solo kyu kenshi putra dan Al Yogi AP pada nomor embu solo beregu campuran bersama Andreas Tulus Pambudi dan Widya Hanum Bastari).

Selain itu terdapat Aisah Idamarwati pada nomor embu solo kyu kenshi Putri, M Dzaki Agung Ghifari pada nomor embu solo yudansha putra dan Nazifah Aini Gusti Yulandaru pada nomor embu solo yudansha putri.

“Dari 6 atlet yang tampil, dua di antaranya merupakan atlet yang masuk dalam program Puslatda untuk persiapan PON. Untuk targetnya, kami berharap bisa masuk hingga babak final,” tutur Abdul Rauf di Yogya, kemarin.

Terkait para pesaing dalam kejurnas tersebut, Abdul Rauf menyebutkan bahwa DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dianggap menjadi lawan terberat bagi DIY. Terlebih NTT yang pada Pra-PON meraih juara umum.

“Memang cukup berat pesaingnya. Namun untuk Kejurnas Tandoku ini kan lebih pada pergerakan teknik jurus secara individual, jadi memang masing-masing atlet harus lebih konsentrasi pada gerakannya. Kami optimis para atlet kami mampu bersaing, ya setidaknya bisa menembus babak final,” ujarnya.

Sementara itu, Sekum KONI DIY, Agung Nugroho yang mengikuti upacara pembukaan secara virtual, berharap agar para atlet mampu menorehkan prestasi terbaiknya. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya siap mendorong para atlet DIY tetap bisa berprestasi, termasuk salah satunya dengan mengikuti kejuaraan secara virtual. (Oro)

Read previous post:
KPU Kulonprogo Gelar Pemilihan OSIS Secara Virtual

Close