Dijambret di Ringroad, Karyawati Jatuh dari Motor

BANTUL (MERAPI)- Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banguntapan Polres Bantul meringkus duet penjambret sadis yang sering beraksi di wilayah Ringroad Timur Wonocatur Banguntapan Bantul, Kamis (13/8). Mereka sangat meresahkan karena tak segan melukai korbannya. Salah satu korban bahkan sampai jatuh dari motor saat dijambret.
Menurut keterangan, dua orang yang diamankan yakni Dn (34) warga Mantrijeron Kota Yogyakarta serta Di (33) warga Ngestiharjo Kasihan Bantul. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti handphone serta motor Honda Beat sebagai sarana beraksi.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriyatna SH didampingi Panit 1 Reskrim Aiptu Agus Rudationo SH kepada wartawan kemarin mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan korban Isa Mariani (20) warga Gedongkuning Banguntapan Bantul. Menurut Zainal, aksi penjambretan yang menimpa korban terjadi di Jalan Ringroad Timur Wonocatur Banguntapan pada akhir Juni lalu. Awalnya malam itu korban bermaksud pulang dari tempat kerjanya di Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta bermaksud menuju Pasar Bantengan Banguntapan. Setelah sampai di perempatan Gedong Kuning tepatnya timur Kebun Raya Gembira Loka, dia sudah merasa diikuti orang tidak dikenal.

Korban tetap melaju menuju Ringroad. Setelah sampai di jalur cepat Ringroad Timur, dari arah selatan tiba-tiba muncul motor yang dikendarai kedua pelaku secara berboncengan. Di tempat sepi, mereka memepet korban. Salah satu dari pelaku kemudian menarik tas yang dibawa korban. Wanita itu tak bisa melawan. Akibat tarikan itu, korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh di aspal. Setelah tas berisi handphone milik korban pindah tangan, kedua pelaku kabur ke arah selatan. Korban pun terluka akibat kejadian itu. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Banguntapan. Bekerjasama dengan Unit Jatanras Polda DIY, Tim Buser Polsek Banguntapan melakukan penyelidikan di lapangan.

Kemudian Rabu (12/8) lalu, petugas berhasil mengidentifikasi kedua pelaku berdasarkan ciri yang disampaikan korban. Polisi lantas menyergap tersangka di dua tempat berbeda. Tersangka Dn dibekuk petugas di Jalan Kabupaten Gamping Sleman dan tersangka Di tangkap di Minggiran Mantrijeron Yogyakarta.(Roy)

Read previous post:
Cerita Bergambar W.A.S.P

Close