TEMPATI GEDUNG BARU, DILENGKAPI SHOWROOM- UPK Kecamatan Godean Diharapkan Makin Profesional

Bupati Sleman saat meninjau showroom di UPK Kecamatan Godean.(MERAPI-SULISTYANTO)

UNIT Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Godean Sleman, sebelumnya menempati ruangan di lantai dua kantor kecamatan setempat. Namun sejak diresmikannya gedung baru bernama Praja Bakti oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi, Rabu (12/8), UPK Kecamatan Godean mendapatkan kantor sekaligus showroom di lantai dasar gedung tersebut.

Bupati Sleman sangat berharap, kantor baru yang dilengkapi showroom tersebut dapat digunakan dengan semaksimal mungkin dan segenap pengurus semakin profesional dalam mengelola UPK. Apalagi dengan adanya bandara internasional di Kulonprogo akan menjadi peluang tersendiri bagi segenap pelaku usaha termasuk yang sudah menerima manfaat dari UPK Kecamatan Godean.

“UPK adalah bagian dari perangkat yang ada di Kecamatan terutama di bidang ekonomi. Semoga UPK di Kecamatan Godean ini semakin maju, berprestasi, benar-benar dikelola dengan profesional dan bisa sinergi dengan berbagai pihak dalam berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Sri Purnomo.

Sementara itu Camat Godean Drs Sarjono MSI menjelaskan, dalam kegiatan tersebut selain ada peresmian Gedung Praja Bakti, dirangkai pula kegiatan penyaluran dana sosial UPK pada 2020, pemberian bantuan alat produksi kepada pelaku UMKM dan bantuan kegiatan kepada orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) serta talkshow seputar ODGJ. Gedung Praja Bakti selain digunakan untuk kantor dan showroom UPK Kecamatan Godean, khususnya lantai dua ada juga sejumlah lembaga lain, misalnya PMI, PKH dan Pramuka.

“Kegiatan yang juga dibarengi dengan bantuan alat-alat produksi untuk UMKM diharapkan, para penerima usaha dapat semakin mengembangkan usahanya, untuk bisa mengubah nasibnya menjadi lebih baik,” tandas Sarjono.

Ketua UPK Kecamatan Godean, Sunarto SPd T menambahkan, dengan memiliki showroom akan semakin mendukung promosi produk-produk yang dihasilkan para penerima manfaat dari UPK. Bahkan pihaknya telah memfasilitasi juga pemasaran produk secara online, yakni lewat website: godeandodolan.com. Apalagi pada masa pandemi covid-19 ini banyak warga lebih memilih belanja secara online.(Yan)

Read previous post:
DITLANTAS POLDA DIY AKAN BERLAKUKAN- Tilang Elektronik, Pelanggar Tak Bisa Mengelak

Kombes Pol I Made Agus Prasetya saat sosialisasi ETLE di titik Nol Km Yogyakarta.(MERAPI-SAMENTO SIHONO) YOGYA (MERAPI)- Ditlantas Polda DIY

Close