PSIM Berhati-Hati untuk Tambah Pemain

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Keinginan untuk melakukan penambahan pemain dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2020 juga dimiliki oleh PSIM Yogya. Meski demikian, tim pelatih perlu berhati-hati untuk melakukan penambahan pemain.

Menurut Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, pihaknya tak memungkiri jika ingin melakukan penambahan pemain seperti halnya yang dilakukan oleh tim-tim peserta Liga 2 lainnya. “Memang ada wacana untuk itu (penambahan pemain,red) tapi ya tetap harus hati-hati, kan kami sudah punya banyak pemain juga,” ungkapnya di Yogya, Selasa (11/8).

Sebelum melakukan penambahan pemain, skuad Laskar Mataram memang telah mengikat kontrak 24 pemain dan telah melakoni satu laga kala menghadapi Sriwijaya FC. “Ya memang lebih berhati-hati kalau mau tambah. Kami tak mau kondusivitas tim terganggu. Karena memang penting untuk menjaga tim tetap kondusif, apalagi kompetisi cukup lama jedanya,” beber Seto.

Meski demikian, pelatih yang pernah membawa PSS Sleman menjuarai Liga 2 tersebut mengaku bahwa dirinya tetap ingin memaksimalkan pemain yang ada. “Untuk saat ini kami fokus dengan pemain yang ada dulu. Untuk selanjutnya seperti apa kan masih dikomunikasikan lagi dengan manajemen, tergantung dari manajemen nanti seperti apa,” akunya.

Dari skuad yang ada saat ini, memang sudah terdapat beberapa pemain senior yang memiliki pengalaman berlaga di kompetisi kasta tertinggi. Mereka diantaranya seperti Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, TA Musafri serta Sandi Firmansyah.

Manajemen PSIM sendiri sebenarnya membuka peluang untuk menambah pemain, terutama yang mampu mengangkat performa tim. Namun, dengan kondisi yang ada saat ini, memang membuat dilema bagi pelatih dan manajemen untuk melangkah.

Secara teknis, memang penambahan pemain akan memberikan dampak positif terhadap prestasi tim. Namun di sisi lain, terutama dari sektor finansial tim, tentu akan berat jika harus menambah pemain dengan kondisi keuangan yang sulit karena minim pemasukan. Terlebih pada lanjutan kompetisi saat ini tak ada penonton dan hanya mengandalkan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta dukungan sponsor. (Oro)

Read previous post:
PSS Siapkan Lapangan YIS untuk Latihan

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Pemain dan pelatih PSS Sleman lega. Mereka tak harus berbagi Stadion Maguwoharjo untuk menggelar latihan dengan

Close