KONSOLIDASI KONI BANTUL MENUJU PORDA – Cabor Mulai Siapkan Tim Bayangan

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Sejumlah pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (cabor) di Bantul sudah mulai menyiapkan tim bayangan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga  Daerah (Porda) XVI-2022 DIY. Hal tersebut dibahas dalam rapat konsolidasi KONI Kabupaten Bantul dengan Pengkab Cabor yang digelar Selasa (11/8) dan Rabu (12/8) ini.

Menurut Sekum KONI Bantul, Bambang Sutarto, pihaknya menggelar rapat konsolidasi dengan melibatkan Pengkab Cabor sebagai bagian dari persiapan menghadapi Porda DIY 2022. “Dari pembicaraan dengan perwakilan cabor hari ini (kemarin,red), mayoritas memang sudah menjalani program latihan meski masih ada yang mandiri. Mereka juga sudah menyiapkan tim bayangannya,” ujarnya di Bantul, kemarin.

Selain itu, Bambang menyebutkan bahwa mayoritas dari Pengkab Cabor tersebut menunjukkan komitmennya untuk meraih gelar juara umum pada Porda DIY 2022. “Mayoritas cabor mendukung untuk meraih gelar juara umum dengan komitmen bersama. Jadi tak hanya menggelar Pelatkab (pemusatan latihan kabupaten,red) saja tapi memang ada target yang harus dicapai, yakni juara,” tuturnya.

Dilanjutkan Bambang, dengan waktu yang masih panjang, persiapan yang akan dilakukan para atlet Bantul diharapkan bisa lebih maksimal. “Kan waktunya masih cukup panjang ya, hingga tahun 2022, maka persiapan untuk meningkatkan prestasi atlet bisa lebih maksimal. Harapannya ini bisa membuahkan hasil yang bagus,” lanjutnya.

Terkait rapat konsolidasi yang dilakukan, Bambang mengatakan bahwa pihaknya terpaksa membagi dalam dua gelombang karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. “Kami bagi dua hari, yang hari ini 20 cabor, kemudian besok ada 20 cabor lagi,” katanya. (Oro)

Read previous post:
Bansos Tunai Gelombang II Disalurkan Akhir Bulan Agustus

Close