Pasien Sembuh di DIY Tembus 29 Orang Dalam Sehari

YOGYA (MERAPI)-Pemda DIY melaporkan jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta terus meningkat. Pada Jumat, (7/8) sebanyak 28 orang dinyatakan sembuh sehingga jumlah kasus sembuh hingga saat ini sebanyak 525 orang. Meski demikian, jumlah pasien yang tertular corona juga masih bertambah 19 kasus.
Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh bila sudah dilakukan pemeriksaan dua kali swab hasilnya negatif. Namun bagi Orang Tanpa Gejala (OTG), hanya satu kali swab.
“Masih dilakukan pemeriksaan 2 kali negatif untuk pasien di RS Rujukan, sementara di RS Lapangan sebagian sudah menggunakan negatif satu kali test (OTG),” ungkapnya.

Berty menjelaskan, kasus sembuh terdiri dari 3 warga Kota Yogyakarta, 14 warga Bantul, 3 warga Gunungkidul dan 8 warga Sleman. Di sisi lain, kata Berty, dilaporkan penambahan 19 kasus positif Covid-19, Jumat (7/8) dari 770 sampel yang diperiksa pada 609 orang sehingga total kasus positif Covid-19 di Yogyakarta sebanyak 838 kasus. Jumlah suspek sebanyak 10.968 orang dan 21 orang meninggal.

“Penambahan pasien kasus 825 sampai dengan 843. Yakni warga Kota Yogyakarta 2 kasus, warga Bantul 9 kasus, warga Kulonprogo 1 kasus, warga Gunungkidul 2 kasus dan warga Sleman 5 kasus,” ungkapnya.
Adapun distribusi kasus terdiri dari satu kasus screening pasien, 6 kasus penularan dari luar kota, 6 kasus perjalanan luar daerah, dan 6 kasus masih dalam penelusuran.(C-4)

Read previous post:
5 KORBAN BELUM DITEMUKAN-Tangis Keluarga Pecah di Pantai Goa Cemara

Close