DIGELAR POLSEK JETIS- Sosialisasi AKB di Pasar Tradisional

AKP M Sholeh SH MM saat sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Barongan. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)

JETIS (MERAPI)- Polsek Jetis Bantul, melaksananakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Pasar Barongan, Kamis (6/8). Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM.
Kepada pengunjung dan pedagang pasar, AKP Sholeh menyampaikan betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ini. Alasannya, selain protokol itu melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain.
“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Terlebih di tempat publik yakni di pasar tradisional, yang mana akan terjadi kerumunan,” ucap M Sholeh.
Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, pihaknya tidak bosan-bosan akan terus memyampaikan imbauan tentang protokol kesehataan. Selain itu pihaknya juga selalu sampaikan kepada pengujung agar selalu waspada.
Menurutnya, Polsek Jetis Bantul akan turun mengimbau masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Kami akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.
Selain memberi imbauan, AKP M Sholeh juga membagikan masker buat pengunjung dan pedagang pasar yang tidak memakai. Alasannya, masih banyak warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah.
Sehingga diharapkan, bisa tercipta masyarakat yang disiplin akan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru. Paling utama menggunaan masker, cuci tangan saat memasuki atau menggunakan fasilitas publik.
“Harapan kami, dengan kedatangan kami di tengah-tengah masyarakat mampu memberi rasa aman dan nyaman tentunya saat mereka beraktivitas,” pungkasnya. (Shn)

Read previous post:
Gajah Tunggal Group Sumbang 150 Ribu Masker untuk Pemda DIY dan Kraton Yogya

Close