Motor Tanpa Lampu Picu Tabrakan Beruntun

WATES (MERAPI) – Gara-gara lampu belakang mati, tiga motor yang sedang melaju di ruas jalan Wates-Purworejo km 6, Sogan Wates, Kulonprogo, terlibat kecelakaan beruntun, Rabu (5/8). Akibatnya, dua pengendara motor mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Menurut keterangan, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekira pukul 04.45 WIB. Saat itu, seorang penjual sayur keliling, Novi Sugiarto (45) warga Kulwaru Wates melaju menggunakan motor AB 3552 AK dari arah timur ke barat. Namun saat itu, lampu belakang kendaraannya mati. Karena tidak terlihat dengan jelas, Novi ditabrak motor AB 2324 U yang dikendarai Ketut Andriyanto (23) warga Beji Wates.

“Di belakang mereka, melaju motor S 6904 AAF yang dikendarai Intan Kusuma Widowati (24) warga Tuban, Jawa Timur. Jarak yang sudah terlalu dekat membuat Intan tak bisa menghindar. Motor tersebut menabrak dua motor yang bertabrakan di depannya,” kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar.

Akibat kecelakaan beruntun ini, dua pengendara motor yakni Ketut dan Intan mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapat pertolongan medis. Sementara Novi tidak mengalami luka.
Terkait penyebab kecelakaan, Agus menyebut karena pengendara paling depan, yakni Novi, tidak melengkapi kendaraannya dengan lampu. Ketika melaju di kegelapan, kendaraannya tidak terlihat pengendara lain.
“Pengendara di belakangnya tidak melihat sehingga terjadi kecelakaan,” kata Iptu Agus. (Unt)

Read previous post:
12 Juta UMKM Bakal Disuntik Bantuan Rp 2,4 juta

Close