DISAMBUT JAJAR KEHORMATAN DAN PENGALUNGAN BUNGA Letkol Inf Arif Wicaksana Dandim Sleman

SELURUH prajurit, PNS dan Persit Kodim 0732/Sleman, Senin (3/8/2020) siang melaksanakan penyambutan kedatangan Komandan Kodim (Dandim) baru Letkol Inf Arief Wicaksana beserta istri, di Makodim.

Penyambutan tersebut dilakukan di pintu gerbang hingga teras Makodim setempat. Prajurit perwira sataf dan Danramil berdiri dengan jajar barisan ketika Letkol Arif Wicaksana beserta isteri mulai berjalan memasuki pintu gerbang. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga.

Letkol Arif Wicaksana selaku Dandim baru yang akan menggantikan Letkol Inf Diantoro  disambut dengan tradisi yang berlaku di wilayah tugas sebagai bentuk penghormatan dan kemuliaan terhadap dirinya sebagai warga baru dan keluarga besar Kodim 0732/Sleman. Sedangkan, sebelumnya Letkol Arif Wicaksana bertugas serta menjabat sebagai Danyon 400 Banteng Riders Semarang.

Untuk upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim Sleman sendiri pada hari yang sama sebelumnya telah dilaksanakan di Korem 072/Pamungkas pada pagi harinya yang dipimpon langsung oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. Sementara, Letkol Inf Diantoro diberhentikan dari jabatan lama sebagai Dandim 0732/Sleman kemudian diangkat menjadi Pabandya di Mabes Jakarta.

Dalam acara pisah sambut di aula Makodim setempat, Letkol Diantoro menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada seluruh prajurit, perwira, bintara dan tamtama serta PNS Kodim Sleman yang selama ini telah memberikan banyak dukungan kepada dirinya sehingga ia mampu menyelesaikan seluruh tugas yang diembannya sebagai Dandim Sleman.

Sedangkan, Letkol Inf Arif Wicaksana dalam penyampaiannya mengatakan, ia akan melanjutkan program=program yang sudah berjalan dengan baik yang dirintis oleh Dandim sebelumnya.

“Saya akan melanjutkan program yang sudah baik dan berjalan sekaligus menyempurnakannya. Namun demikian, tugas pengabdian saya tidak akan berjalan serta berhasil tanpa dukungan dari seluruh prajurit. Untuk itu, kekompakkan antara pimpinan dan anggota prajurit akan menjadi hal utama untuk merajut  kebersamaan,” tandas Letkol Arif.  (Fin)

Read previous post:
PEMBAGIAN GRUP LIGA 2 – PSIM Berharap Sesuai Letak Geografis

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Terdapat perbedaan format kompetisi pada Liga 2 musim 2020 setelah sebelumnya dilaksanakan dengan dibagi dalam dua

Close