Persiba Harus Berbagi Jadwal Penggunaan Stadion Dwi Windu

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Rencana Persiba Bantul untuk menggunakan Stadion Dwi Windu sebagai tempat berlatih dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2020 harus menyesuaikan jadwal. Hal itu dikarenakan Stadion Dwi Windu juga digunakan oleh sejumlah pihak sehingga skuad Laskar Sultan Agung harus berbagi jadwal untuk penggunaannya.

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, terdapat beberapa klub lokal dan sekolah yang sudah mengisi jadwal penggunaan Stadion Dwi Windu. “Ada klub anggota Askab PSSI Bantul dan sekolah yang sudah berlatih di Dwi Windu. Ya memang harus berbagi jadwal, bisa menyesuaikan besok,” tuturnya di Bantul, Minggu (2/8).

Meski demikian, Bagus telah memperkirakan jika Persiba masih bisa menggunakan Stadion Dwi Windu setidaknya dua hari dalam seminggu. “Kalau dilihat jadwal yang tersedia saat ini kemungkinan hanya dua hari dalam seminggu, yakni Selasa dan Kamis. Untuk hari lain sudah ada yang mengisi jadwalnya,” terangnya.

Disebutkan Bagus, beberapa klub lokal Bantul yang sudah mendapatkan jadwal latihan rutin di Stadion Dwi Windu yakni Rio Muda, Husada dan Samba. Tim-tim tersebut tak hanya menjalani latihan rutin tapi terkadang juga melakukan ujicoba.

Tak hanya itu, Bagus juga mengatakan bahwa terdapat sesama tim Liga 3 yang bakal menggunakan Stadion Dwi Windu, yakni PS Projotamansari Bantul (Protaba). “Protaba juga akan menggunakan Dwi Windu. Untuk jadwalnya kemungkinan hari Jumat,” katanya.

Selain itu, Bagus tidak memungkiri jika Stadion Dwi Windu terkadang digunakan berlatih oleh tim profesional, seperti PSIM Yogya yang berlaga di Liga 2 musim ini. “PSIM dulu juga sering pinjam stadion baik itu untuk berlatih maupun ujicoba tertutup. Namun untuk jadwal tetap belum mengajukan peminjaman secara permanen,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
Jatah Bansos 525 KK di Yogya Dikembalikan ke Kas Daerah karena Terdata Dobel

Close