MASIH DALAM STATUS TANGGAP DARURAT – PSSI Bantul Tak Rekomendasi Kegiatan

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang ada di wilayah Bantul dan keputusan Pemda DIY untuk memperpanjang status tanggap darurat bencana Covid-19, maka Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul untuk menunda kegiatan. Hal tersebut menjadi perhatian serius bagi PSSI Bantul karena terdapat aktivitas yang sduah digelar meski masih dalam kondisi pandemi.

Ketua Harian Askab PSSI Bantul, Susilo Marwoto menegaskan bahwa pihaknya belum memberikan rekomendasi untuk menggelar kegiatan bagi klub-klub yang berada di bawah keanggotaannya, termasuk sekolah sepakbola (SSB). Meski demikian, PSSI Bantul menyarankan agar kegiatan latihan digelar secara mandiri terlebih dahulu.

“Sebenarnya sudah ada yang meminta untuk segera membuka kegiatan, seperti latihan. Namun kami hingga saat ini masih belum memberikan rekomendasi untuk kegiatan. Untuk saat ini latihan kami sarankan agar digelar secara mandiri dengan dipantau secara online oleh pelatih,” tegasnya di Bantul, kemarin.

Dilanjutkan Susilo, kondisi persebaran Covid-19 di Bantul belum menurun. “Sekarang malah bertambah banyak di beberapa kecamatan. Ini yang menjadi pertimbangan juga bagi kami untuk tidak memberikan rekomendasi kegiatan,” lanjutnya. Selain itu, Susilo mengatakan bahwa sejak adanya pandemi Covid-19, pihaknya telah melakukan rapat bersama jajaran pengurus. “Dalam rapat sudah diputuskan bahwa kompetisi untuk musim 2020 ditiadakan. Makanya kalau kemudian ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, memang tidak memungkinkan. Ya kembali lagi pada keputusan kami tidak menggelar kompetisi karena bisa menimbulkan dampak negatif,” katanya. (Oro)

Read previous post:
SISTEM PB PON DIBUKA – KONI DIY Kembali Verifikasi Atlet

YOGYA (HARIAN MERAPI) - KONI DIY kembali melakukan verifikasi para atletnya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 mendatang.

Close