SISTEM PB PON DIBUKA – KONI DIY Kembali Verifikasi Atlet

YOGYA (HARIAN MERAPI) – KONI DIY kembali melakukan verifikasi para atletnya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 mendatang. Verifikasi tersebut dilakukan setelah Pengurus Besar (PB) PON membuka kembali sistem pendaftaran atlet secara online sehingga diharapkan para atlet yang didaftarkan sudah sesuai dan tidak terjadi kesalahan.

Menurut Anggota Bidang Binpres KONI DIY, Wesley H Tauntu, pada bulan Juli dari PB PON kembali membuka sistem jaringan data atlet yang didaftarkan pada PON setelah sebelumnya sempat ditutup. Untuk itu pihaknya melakukan verifikasi para atlet yang telah didaftarkan tersebut.

“Kemarin kami melalukan pengecekan lagi untuk nama-nama atlet kami di sistem tersebut. Memang sempat ditutup lama dan tidak bisa diakses. Namun ternyata bulan Juli sudah kembali dibuka dan daerah diminta melakukan verifikasi data atlet,” katanya di Yogya, kemarin.

Disebutkan Wesley, dari atlet yang ada di semua cabang olahraga (cabor) milik DIY, memang sudah dimasukkan. “Bahkan termasuk para atlet cadangan kami masukkan. Kan datanya masih sementara sehingga nanti masih bisa diganti,” ujarnya.

Meski demikian, Wesley mengaku bahwa terdapat cabor yang belum dimasukkan namanya dalam sistem PB PON, yakni cabor balap motor. Hal tersebut dikarenakan dari induk organisasi olahraga balap motor, memang belum merilis daftar atlet yang lolos untuk PON.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI DIY, Rumpis Agus Sudarko menyampaikan bahwa kebijakan PB PON membuka kembali sistem pendaftaran atlet dinilai mendadak karena dilakukan pada bulan Juli. “Dari PB PON kemarin sempat menyampaikan bahwa tahapan akan dilanjutkan pada entry by name yang dilakukan tahun depan,” tuturnya.

Dilanjutkan Rumpis, dengan dibukanya kembali sistem PB PON, maka pihaknya memanfaatkannya dengan melakukan verifikasi data para atlet. “Kami sudah lakukan verifikasi untuk data para atlet kami. Kalau untuk entry by name sesuai dengan tahapan dari PB PON, dilakukan tahun depan. Jadi kepastian siapa saja atletnya ya sesuai itu nantinya,” lanjutnya. (Oro)

Read previous post:
PSS Sulit Mencari Sponsor Tambahan

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Manajemen PSS Sleman kesulitan mencari sponsor tambahan untuk mendukung tim di lanjutan liga 1 Oktober nanti.

Close