Peduli Sesama, Alumni Akpol Salurkan Sembako

YOGYA(MERAPI)- Banyak cara dilakukan untuk saling berbagi dan mengungkapkan rasa syukur. Seperti halnya yang dilakukan oleh lulusan Akademi Polisi (Akpol) angkatan 2015 Detasemen 46 Anindya Yodha Polda DIY.
Sebagai bentuk rasa syukur memperingati 5 tahun bertugas di kepolisian, mereka menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos). Kegiatan itu dilakukan di Panti Asuhan Atap Langit, Keparakan Mergangsan Yogyakarta, Selasa (28/7).
Koordinator Baksos Iptu Aldino Prima Wirdan SIK mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan rangkaian syukuran 5 tahun bertugas menjadi anggota Polri. Menurutnya kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.
“Alhamdulillah saat ini kami telah mengabdi 5 tahun bertugas sebagai abdi negara (Polri). Ini sebagai bentuk rasa syukur ini kami, saling berbagi dengan memberikan bantuan berupa sembako,” ucapnya.

Melalui Baksos ini diharapkan bisa bermanfaat terhadap terhadap anak-anak penghuni panti asuhan. Sehingga, para anak yatim dan pengurus panti asuhan tersebut bisa terbantu meskipun dengan bantuan seadanya.
“Ini merupakan bentuk kepedulian sesama. Semoga ini bermanfaat terhadap saudara kita,” beber Iptu Aldino yang saat ini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Depok Timur, Sleman ini.
Ia juga berharap, bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kami selalu berharap, agar mendapat dukungan dari seluruh masyarakat demi menjaga keamanan, kedamaian serta rasa persaudaraan,” harapnya.
Dengan jargon Anindya Yodha untuk Indonesia ini, 10 personil polisi yang tugas di wilayah Polda DIY ini berharap terus bisa bermanfaat bagi Indonesia.

Sementara, Aprizal Apriandi salah seorang pengurus panti asuhan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Akpol lulusan 2015 Polda DIY. Di mana yang telah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan berupa sembako.
“Semoga apa yang telah diberikan ini, nantinya dibalas oleh Allah SWT. Kami doakan semoga diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas, dan dijauhi dari segala macam musibah”, ujarnya.(Shn)

Read previous post:
Pembuang Bayi di Godean Terekam CCTV

Close