Tersangka Penganiayaan Bocah SD Ngaku Khilaf

GAMPING (MERAPI)- Tersangka SD, pelaku penganiayaan bocah A warga Mayangan, Trihanggo, Gamping, Sleman hanya tertunduk selama menjalani pemeriksaan di Mapolsek Gamping, Rabu (22/7). Wartawan mencoba mewawancarainya. Namun tak banyak kata yang keluar dari mulutnya.
Hanya saja saat diperiksa polisi, pelaku mengaku emosi akibat diejek korban. Usai kejadian itu, dia pun menyatakan khilaf telah menganiaya korban. “Saya sudah khilaf, saya mohon maaf pada keluarga korban karena telah melakukan penganiayaan ini,” pungkas bapak dari dua anak ini.
Sementara itu di kalangan warga Mayangan, Trihanggo, Gamping, tersangka dikenal pendiam. Dia tak banyak bersosialisasi dengan warga. Hal ini dikatakan Subandi, salah seorang tokoh masyarakat setempat. Menurutnya pelaku bukan warga asli Mayangan dan baru sekitar lima tahun tinggal di dusun tersebut. Menurutnya, di kalangan warga, pelaku memang dikenal tempramen.

“Pelaku punya rumah di Mayangan, dia bukan warga asli sini. Kalau sama anak-anak selalu emosi,” katanya. Atas tertangkapnya pelaku, Subandi mewakili warga Mayangan mengaku sangat mengapresiasi pada aparat Polsek Gamping dan berharap tidak ada lagi aksi serupa. Ia juga berterimakasih dengan gerak cepat Polsek Gamping memangkap pelaku.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andriyanto menambahkan, atas perbuatannya pelaku terancam dijerat pasal 80 UU Perlindungan Anak Junto Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. Dari keterangan pelaku, ia nekat melakukam prnganiayaan karena emosi.
“Anak-anak itu ngejek pelaku. Mungkin karena emosi, pelaku kemudian menganiaya. Saat ini pelaku resmi ditahan di Polsek Gamping,” ucapnya.
Seperti diberitakan, seorang bocah SD, A (8) warga Mayangan, Trihanggo, Gamping, Sleman dianiaya tetangganya hingga mengalami gegar otak dan patah tulang kaki. Kepala korban dibentur-benturkan tembok oleh pelaku SD (44) hanya gara-gara dianggap mengejek. Pelaku dibekuk polisi pada Rabu (22/7) siang.(Shn)

Read previous post:
Bikin Resah Warga, Polisi Awasi Knalpot Blombongan

Close