DITANGKAP USAI KEPERGOK NYURI MOTOR-Stres Ditinggal Istri, Nenggak 20 Bungkus Obat Batuk

WATES (MERAPI)- Gara-gara frustasi ditinggal istri, seorang buruh warga Kuwirun, Kulwaru Wates, Kulonprogo, KT alias WY (29), nekat membawa kabur motor milik Muhammad Rizki (22), warga Sideman Giripeni Wates. Motor tersebut digunakan pelaku untuk membeli obat batuk 20 bungkus dan meminumnya secara bersamaan. Berkat laporan dari masyarakat, polisi berhasil meringkus WY tiga jam setelah kejadian.
Menurut keterangan, peristiwa pencurian motor ini terjadi pada 29 Juni lalu, sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, korban Rizki pulang dari berpergian dan memarkir motor di depan rumahnya, Sideman Giripeni dengan kunci masih tertancap.

“Korban kemudian masuk rumah,” kata KBO Reskrim Polres Kulonprogo, Iptu Moch Winarso dalam press release di Mapolres Kulonprogo, Jumat (10/8).
Melihat adanya kesempatan, WY yang sedang melintas kemudian membawa kabur motor tersebut. Korban pun kebingungan lantaran mendapati motornya sudah tidak ada di depan rumah.
Korban Rizki lantas menyebar informasi perihal hilangnya motor Smash biru AB 5196 YC tersebut melalui pesan berantai via Whatsapp. Sekira pukul 21.00 WIB, korban mendapat informasi keberadaan motor berikut pelaku yang mengambilnya, di sebuah angkringan di Jalan Tentara Pelajar, Wates. Pelaku akhirnya diringkus dan diserahkan ke polisi.
“Bersama dengan pelaku, juga kami amankan barang bukti berupa motor dan STNK,” imbuh Iptu Moch Winarso.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku sudah dua kali berurusan dengan polisi. Pada 2018 lalu, ia meminjam motor milik saudaranya di wilayah Wates, kemudian dijual. Namun rupanya, hukuman yang dijatuhkan tidak membuat WY jera. Ia kembali mencuri motor di wilayah Wates.
“Dia kami kenai Pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” kata Iptu Moch Winarso.
Sementara itu, saat dimintai keterangan, WY menampik telah mencuri motor Muhammad Rizki. Ia berdalih hanya meminjam untuk pergi ke apotek membeli obat.
“Saya frustasi karena ditinggal istri, ini mau cerai. Saya beli obat batuk 20 bungkus di apotek kemudian meminumnya sampai pusing,” kata WY.
WY meminum obat tersebut di sebuah angkringan. Namun saat hendak mengembalikan motor yang dipinjam, ia sudah dijemput oleh warga dan aparat.
“Sebenarnya tidak mencuri, hanya meminjam tapi nggak bilang sama yang punya. Orang yang punya motor itu teman saya sendiri,” ucapnya.(Unt)

Read previous post:
Bantul Fasilitasi Lelang Bawang Merah

BANTUL (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Bantul memfasilitasi penjualan bersama dengan sistem lelang terhadap bawang merah semi organik hasil panen petani,

Close