Jebol Plafon, Pencuri Gondhol Uang Rp 153 Juta

BANTUL (MERAPI)- Kasus pembobolan rumah kosong menghebohkan warga Dusun Kweden Desa Trirenggo Kabupaten Bantul Rabu (8/7) malam. Tidak tanggung-tanggung, dalam kasus tersebut penjahat menggondhol uang senilai Rp 153 juta. Pelaku diduga masuk dengan menjebol plafon kemudian mencongkel pintu lemari saat pemilik rumah pergi ke rumah sakit.
Hingga Kamis (9/7), kasus tersebut sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Bantul dan juga Satreskrim Polres Bantul. Dari lokasi kejadian polisi menyita barang bukti sebuah parang yang diduga digunakan pelaku untuk mencongkel pintu rumah korban.

Menurut keterangan, kasus menggemparkan tersebut diketahui sekitar pukul 19.30 dan dilaporkan ke pihak kepolisian oleh korban Giman warga Kweden Bantul. Sebelum peristiwa terjadi, awalnya sekitar pukul 17.30 WIB pada sabtu Sore korban keluar rumah. Sore itu Giman bermaksud ke rumah sakit untuk melihat kondisi istrinya yang tengah dirawat di rumah sakit. Rumah dalam kondisi kosong, sementara uang ratusan juta rupah tersimpan di lemari.
Kemudian setelah pintu terkunci rapat, lelaki tersebut bergegas menuju rumah sakit. Setelah itu Giman pulang ke rumah sekitar pukul 19.30, untuk menjalankan salat Isya. Namun saat masuk kamar, dia kaget melihat lemari terbuka. Demikian juga dengan plafon jebol serta genteng terbuka.

Setelah dilakukan pengecekan, diketahui uang tunai sebesar Rp 153.000.000- yang disimpan di dalam almari sudah hilang. Korban juga menemukan sebuah parang tertinggal di dalam almari. Dia berusaha menanyakan kepada warga sekitar tapi tak ada yang mengetahui kejadian itu. Korban pun kemudian melapor kepada aparat Polsek Bantul.
Kapolsek Bantul, Kompol B Ayom Yuswando ketika dikonfirmasi kemarin membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan jika kasus pencurian di rumah kosong itu masih dalam pendidikan. “Keterangan korban dan temuan bukti masih kita kembangkan,” ujarnya.(Roy)

Read previous post:
Warga Ponggalan Sulap Saluran Irigasi Jadi Kolam Ikan

Close