HADAPI PILKADA 2020- Kapolres Sleman Cek Kesiapan Personel

 

 

 

 

SLEMAN (MERAPI)- Dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada 2020,Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto SIK, memimpin apel kesiapan Sarpras Ops Mantap Praja 2020 di halaman Mapolres Sleman, Selasa (7/7) pagi.

Hadir dalam apel tersebut, Wakapolres Sleman M Kasim Akbar Bantilan, Kabag Ops Kompol Danang Kuntadi, seluruh PJU Polres Sleman, Kapolsek Jajaran dan Perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek.

“Apel ini, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan,menjelang Pilkada di wilayah hukum Polres Sleman 9 Desember mendatang,” ucap AKBP Anton Firmanto SIK.
Kapolres Slemam juga melakukan pengecekan kesiapsiagaan kendaraan dan alat kelengkapan personel polisi dalam bertugas sehari-hari dengan masyarakat. Menurutnya secara keseluruhan perlengkapan dalam kondisi baik.


“Semua dalam kondisi baik, pengecekan ini sangat penting karena salah satu kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan itu adalah kesiapan alat, salah satunya kendaraan bermotor,” ucapnya.

Diungkapkan, saat ini Polres Sleman juga sudah menyiapkan monitoring center/command center. Di dalamnya ada aplikasi ‘PolisiKu’, di mana semua masyarakat atau Polisi bisa melaporkan setiap kejadian di wilayahnya.

Caranya download aplikasinya, kemudian khusus masyarakat pilih aplikasi PolisiKu eksternal. Sedangkan khusus anggota polisi pakai aplikasi PolisiKu internal, sedangkan laporan yang dikirim akan termonitor di command center.

“Nanti akan muncul kejadiannya di mana, sehingga kita akan kirim anggota yang terdekat untuk mendatangi TKP, sehingga bisa lebih cepat,” tandasnya.

Sedangkan dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 mendatang, Polres Sleman juga akan menerjunkan 1.780 personel. Nantinya juga akan ditambah dari Polda DIY dan dibantu oleh jajaran TNI dalam menyukseskan Pilkada. (Shn)



Read previous post:
SAAT UJI COBA OVEN BARU- Pabrik Arang Briket Terbakar

Close