Wanita Tewas Misterius di Dasar Sumur

PANJATAN (MERAPI)- Seorang perempuan warga Balangan, Karangsewu, Galur Kulonprogo, Zuni Hanifah (32) ditemukan meninggal dunia di dasar sumur pantek area persawahan Dusun XI, Pleret Panjatan, Kulonprogo, Senin (6/7). Hingga kini, polisi belum mengambil kesimpulan terkait penyebab kematian Zuni, termasuk apakah merupakan korban pembunuhan atau bukan.
Temuan mayat ini pun membuat warga sekitar geger.
Menurut keterangan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani bawang, Indarsih (36). Kepada wartawan, saksi menyampaikan, dirinya tiba di area persawahan sekira pukul 06.00 WIB dan langsung menyiram tanaman bawang merah. Selang satu jam, ia berniat menggulung selang yang sudah selesai digunakan. Saat itulah dia justru melihat sesosok mayat di dalam sumur.

“Pas selesai nyiram, saya menengok ke dalam sumur untuk menggulung selang dan baru melihat adanya mayat,” kata warga Depok V Panjatan ini.
Indarsih kemudian bergegas memanggil warga lain hingga peristiwa penemuan mayat ini dilaporkan ke pihak berwajib. Tak berapa lama, petugas gabungan pun mengevakuasi mayat Zuni. Saat ditemukan, mayat itu mengenakan baju putih bermotif garis hitam dan celana pendek warna krem. Polisi masih mendapati identitas di tubuh korban.
“Saya tidak kenal dengan perempuan tersebut,” imbuh Indarsih.

Kapolsek Panjatan AKP Maryanto menyampaikan, setelah dievakuasi, jenazah Zuni dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Zuni. Ditanya apakah mayat tersebut merupakan korban pembunuhan atau tidak, AKP Maryanto belum bisa menyimpulkan.
“Belum tahu, masih didalami,” katanya.
Olah TKP dilakukan pihak kepolisian dengan menguras sumur menggunakan mesin diesel. Meski demikian, tidak ada barang bukti atau petunjuk yang ditemukan. Proses penyelidikan pun dilanjutkan petugas kepolisian dengan melibatkan pihak terkait untuk mengungkap penyebab kematian Zuni.(Unt)

Read previous post:
Bila Pencuri Terjebak

Close