Mobil Pikup Bakul Pasar Wates Digondol Maling

WATES (HARIAN MERAPI) – Seorang pedagang tahu di pasar pagi, Pasar Wates, Supriyanto, kehilangan mobil pikup yang diparkir di sekitar pasar, Minggu (5/7). Penyelidikan kasus ini oleh polisi melibatkan jajaran polres se-DIY karena besar kemungkinan, pelakunya sama dengan pencurian pikup di Srandakan Bantul beberapa waktu lalu.

Peristiwa pencurian ini bermula saat Supriyanto tiba di pasar sekira pukul 03.00 WIB untuk mengantar dagangan. Warga Tuksono Sentolo ini kemudian memarkirkan mobil AB 8733 BC miliknya di Wakapan, utara pos polisi.

“Mobil tersebut diparkir sekitar 10 meter dari perempatan,” kata Kapolsek Wates, Kompol Endang Suprapto.

Sebelum meninggalkan mobilnya, Supriyanto sudah menutup dan mengunci pintu. Ia kemudian berjalan mengantar barang dagangan ke pelanggan di pasar pagi.

“Setengah jam kemudian korban kembali ke parkiran, tapi mobilnya sudah hilang,” imbuh Kompol Endang.

Akibat peristiwa ini, Supriyanto menderita kerugian sekitar Rp 50 juta. Selain mobil, barang dagangan milik korban yang masih berada di bak pikup juga dibawa kabur oleh pelaku.

Wakapolres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan menambahkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian ini. Dalam penyelidikan, Polres Kulonprogo juga berkoordinasi dengan Polres lain se-DIY, karena belum lama ini juga terjadi pencurian mobil pikup di wilayah Srandakan Bantul.

“Bisa saja pelakunya sama. Kami terus bekerja keras mengungkap kejadian ini,” tegasnya. (Unt)

 

Read previous post:
RANGKUL PERUPA YOGYAKARTA; Rujiman Gelar Piknik Visual

GELIAT seni di Yogyakarta seakan terhenti karena pandemi Covid-19. Meski begitu, tak serta merta membuat kreativitas sang seniman ikut mandeg

Close