CURI DUA EKOR KAMBING- Residivis Dituntut 1,5 Tahun Penjara

 

 

 

 

BANTUL (MERAPI) – Seorang residivis, Myd alias Kancil warga Sanden Bantul akhirnya dituntut 1,5 tahun penjara potong masa tahanan dalam sidang yang digelar secara teleconference di Pengadilan Negeri (PN) Bantul. Terdakwa didakwa telah melakukan pencurian 2 ekor kambing.


“Tuntutan sudah kami bacakan. Persidangan sendiri ditunda selama 2 pekan untuk pembacaan putusan,” ujar jaksa Affif Panjiwilogo SH, Jumat (3/7).


Dalam uraian tuntutan jaksa, pada Februari 2020 pukul 10.00 terdakwa melakukan pencurian kambing di rumah saksi korban Sutrisno Hadi di wilayah Kasihan Bantul.
Sebagaimana waktu tersebut di atas awalnya terdakwa melintas di depan rumah saksi korban melihat 2 ekor kambing jawa berjenis kelamin jantan yang diikat di depan rumah. Saat itu dalam keadaan sepi dan kemudian muncul niat terdakwa untuk mengambil kambing tanpa seizin pemiliknya.


Terdakwa melakukan pencurian dilakukan dengan cara melepas tali kambing dimasukkan dalam krondo lalu dibawa menggunakan sepeda motor. Selanjutnya kambing hasil curian dibawa pulang.
Selang sehari kemudian, kedua kambing hasil curian dijual ke Pasar Imogiri. Uang hasil curian digunakan terdakwa untuk membeli 2 kaos oblong dan sisanya untuk kebutuhan sehari-hari.


Atas perbuatan terdakwa mengakibatkan saksi korban menderita kerugian mencapai Rp 2,7 juta. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana sesuai pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHP. (C-5)



Read previous post:
Untuk Mereka di Garda Terdepan Covid-19, Donny Verdian Rilis ‘Suluh’

DALAM  Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) suluh adalah barang yang dipakai untuk menerangi (biasa dibuat dari daun kelapa yang kering

Close