TINDAK LANJUT RAT KONI YOGYA – Berharap Tetap Ada Latihan di Tahun Ini

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Setelah mengumpulkan seluruh masukan yang disampaikan para anggota melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar beberapa waktu lalu, KONI Kota Yogya mendapatkan laporan dari panitia. Hasil rumusan dalam RAT tersebut yakni para anggota berharap agar bidang pembinaan prestasi tetap menggelar latihan pada tahun 2020 ini.

Latihan yang digelar tahun ini tak lepas bagian dari persiapan jangka panjang menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tahun 2022 mendatang. Selain itu, dengan menggelar latihan, para atlet diharapkan mampu tetap menjaga kebugaran dan kemampuan yang dimiliki agar performanya tidak menurun.

Disebutkan Ketua Umum KONI Yogya, Aji Karnanto, pihaknya telah menerima hasil rumusan dari tim panita RAT. “Masukan terpenting yang datang dari teman-teman anggota yakni, meminta Binpres agar tetap ada latihan di tahun 2020 ini. Ya meski kecil kemungkinan dianggarkan dana untuk program latihan masing-masing cabor,” ujarnya di Yogya, Kamis (2/7).

Diakui pula oleh Aji, tak hanya latihan yang diharapkan para anggota untuk dijalankan oleh Binpres pada tahun ini. Hal penting yang perlu menjadi perhatian yakni pembinaan atlet usia muda dalam rangka regenerasi atlet untuk bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi di kemudian hari.

Selain itu, terdapat usulan mengenai peningkatan peran Binpres pada cabang olahraga (cabor) beregu atau tim. Hal tersebut tak lepas karena pada Porda DIY tahun lalu, cabor beregu atau tim berkontribusi dalam memperjuangkan nama Kota Yogya dengan meraih prestasi di Porda DIY.

Di sisi lain, Aji menyampaikan bahwa pihaknya juga perlu melihat kondisi saat ini, dimana anggaran dari Pemkot Yogya terbatas karena anggaran masih difokuskan untuk penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, masukan-masukan yang disampaikan para anggota tersebut disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

“Semua usulan tersebut sebenarnya positif dan coba kami akomodir. Namun ya semua tetap kami sesuaikan dengan kondisi anggaran. Semoga saja di tahap kedua besok anggaran tetap ada sehingga program yang disampaikan para anggota bisa terealisasi,” jelasnya. (Oro)

Read previous post:
AUDENSI KE PEMKAB KULONPROGO – NPC Pertanyakan Hak Atlet Difabel

WATES (HARIAN MERAPI) - National Paralympic Committee (NPC) Kulonprogo menanyakan hak atlet difabel yang dinilai belum sebanding dengan atlet lainnya.

Close