KOMPETISI LIGA 3 DIY – Protaba Belum Putuskan Ikut

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Wacana akan digulirkannya kompetisi amatir Liga 3 termasuk di wilayah regional DIY, ternyata tak lantas mendapat tanggapan antusias dari semua tim untuk ikut serta. Berbeda halnya dengan Persiba Bantul, sang saudara muda yang pada musim lalu sempat berjumpa di babak pra-nasional, Projotamansari Bantul (Protaba) masih belum memutuskan untuk ambil bagian.

Menurut Manajer Protaba, Bagus Nur Edy Wijaya, pihaknya belum menentukan sikap untuk mengikuti kompetisi Liga 3 musim ini atau tidak meski dari PSSI pusat telah memberikan pernyataan akan digelarnya kompetisi.

“Kami belum bisa memastikan untuk ikut atau tidaknya. Saat ini kami masih menunggu arahan dari Askab PSSI Bantul. Jika Askab PSSI Bantul sudah memberikan ketetapan resmi terkait penyelenggaraan Liga 3 ini. Jadi ya masih menunggu dulu,” terangnya di Bantul, Kamis (2/7).

Bagus juga mengakui jika pihaknya memang hingga saat ini belum melakukan persiapan sama sekali jika akan mengikuti Liga 3 musim ini. “Kan dari Askab belum ada kepastian, jadi persiapan juga belum ada sama sekali,” akunya.

Lebih lanjut, Bagus mengungkapkan bahwa dalam melakukan persiapan, pihaknya mengalami kendala karena adanya pandemi Covid-19 atau virus Corona. Tak hanya menghindari aktivitas untuk mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, kendala anggaran juga berpengaruh cukup besar terhadap persiapan. Hal itu tak lepas karena anggaran dari Pemkab Bantul banyak digunakan untuk penanganan Covid-19.

Jika akhirnya Protaba memutuskan tidak ambil bagian dalam Liga 3 musim ini, Bagus mengatakan bahwa belum ada ketentuan mengenai hal tersebut. “Belum ada aturan resmi dari PSSI jika ada tim yang tidak ikut kompetisi. Apakah tim yang tidak ikut dapat sanksi apa, itu kami juga belum mengetahui secara pasti,” katanya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Ribuan Butir Pi Koplo Diedarkan di Pedesaan

Close