Ribuan Butir Pi Koplo Diedarkan di Pedesaan

BANTUL (MERAPI)- Petugas satuan narkoba Polres Bantul berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis pil koplo dengan meringkus empat orang pelaku yakni Ka (19) warga Bangunjiwo Kasihan Bantul, Wa (29) warga Wijirejo Pandak, Ah warga Pandak serta Rf (28) warga Pajangan. Petugas menyita barang bukti dari Ka 118 pil daftar G, dari Wa 17 pil daftar G serta dari Rf 1.400 pil daftar G.
Kasat Narkoba Polres Bantul Iptu Ronny Prasadana SIK kepada wartawan, Kamis (2/7) mengatakan, kasus itu dibongkar petugas pada Sabtu 27 Juni 2020 sekira pukul 21.40 WIB di sebuah rumah di Bangunjiwo, Kasihan. Malam itu tim opsnal awalnya menerima laporan maraknya peredaran pil koplo di wilayah pedesaan di Bantul.

Polisi bergerak di lapangan melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi mengantongi nama Ka sebagai pengedarnya. Dia pun kemudian diamankan bersama barang bukti 118 butir pil koplo. Kepada petugas, Ka mengatakan pil didapat dari Wa warga Wijirejo, Pandak, Bantul.
Selain itu Ka juga mengatakan, sudah menjual 10 butir pil Dobel L tersebut kepada orang lain. Berbekal informasi itu, petugas melakukan pengembangan di rumah Wa di Dusun Ngeblak Wijirejo, Pandak, Bantul. Di tempat itu juga ditemukan barang bukti pil Dobel L sebanyak 17 butir. Wa mengatakan, jika Ka juga menyerahkan pil koplo pada Rf. Kemudian Rf pun diamankan di Sendangsari Pajangan dengan barang bukti 1.400 butir pil Dobel L.

Selain itu, kata Ronny, dari hasil pengembangan, petugas juga mengamankan Ah dengan barang bukti 10 butir pil Alprazolam di Desa Triharjo Pandak Bantul. Sebelum dibekuk, pukul 13.00 petugas mendapat informasi di Dusun Juwono sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.
“Opsnal dipimpin Kanit I IPDA Iman Sutrisna melakukan penyergapan terhadap para pelaku,” tandasnya. (Roy)

Read previous post:
Median Sisi Barat Jembatan Kusumanegara Bakal Dikepras

Close