Pencuri Motor Cari Sasaran di 4 Kota

NGAGALIK (MERAPI)- Seorang laki-laki asal Jambi, H (35) harus meringkuk di sel tahanan Polsek Ngaglik, Sleman. Ia ditangkap setelah menggelapkan sepeda motor milik teman kosnya, Dikky Saputra (25) warga Ngaglik, Sleman. Trenyata diketahui pelaku sudah beraksi di empat kota, yakni Sleman, Bantul, Wonogiri dan Wonosobo.
Kapolsek Ngaglik, Sleman Kompol Tri Adi Hari Sulistia kepada wartawan, Kamis (2/7) mengatakan kasus ini berawal saat H yang kos di daerah Klabanan, Sukoharjo, Ngaglik meminjam sepeda motor korban belum lama ini.
Karena sama-sama satu kos dan dari daerah yang sama, korban tidak curiga saat H meminjam sepeda motornya. Selanjutnya H membawa sepeda motor itu, namun saat kembali ke kos tersebut H sudah tidak membawa motor temannya.

Saat ditanya selalu beralasan dan berbelit-belit dan setiap kali ditanyakan jawabannya selalu sama. “Merasa curiga dengan ulah H, Dikky kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Ngaglik,” kata Kompol Tri Adi.
Mendapat laporan itu, petugas lantas melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pelaku dan memeriksa saksi-saksi. Petugas lantas meringkus H di daerah Janti. Kepada petugas, pelaku mengaku motor telah dijual di wilayah Solo.
“Saat diamankan, H mengaku motor yang dipinjam telah dijual di daerah Solo, secara online,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Budi Karyanto SH manambahkan, dari hasil pemeriksaan aksi pencurian serupa juga telah dilakukan pelaku. Setidaknya pelaku telah melakukan peecurian di empat lokasi berbeda.
“Sebelumnya pelaku telah mencuri di Sewon, Bantul, Depok, Sleman dan Wonogiri, Ngaglik, Sleman dan Wonosobo dua lokasi. Motor itu dijual secara online, kita juga masih cari motor yang di jual pelaku,” tandasnya.
Kepada petugas pelaku H ini mengaku melakukan perbuatan itu, karena terdesak ekonomi. Uang hasil penjulan sepeda motor yang dipinjam untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama berada di Yogyakarta.
“Pelaku H dalam kasus ini dijerat pasal 373 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
KOMPETISI LIGA 3 DIY – Protaba Belum Putuskan Ikut

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Wacana akan digulirkannya kompetisi amatir Liga 3 termasuk di wilayah regional DIY, ternyata tak lantas mendapat

Close