Pencuri Emas Terjebak di Garasi Rumah Korban

DEPOK (MERAPI)- JA (30) warga luar Yogya nekat mencuri 8 gelang emas seberat 40 gram dan uang Rp 1 juta di rumah Muhadi (54) warga Jalan Wachid Hasyim, Pringgolayan, Condongcatur, Depok, Sleman. Apes bagi dia, aksinya kepergok anak korban. Saat hendak kabur, dia pun terjebak di garasi hingga berhasil diamankan polisi dengan mudah.
Saat ditangkap, pelaku tengah bersembunyi di garasi rumah korban lengkap dengan barang bukti.
“Pelaku ditangkap tidak lama setelah korban melapor ke Polisi. Petugas bergerak cepat dengan mengamankan pelaku,” ujar Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi kepada wartawan, Senin (29/6).

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi akhir pekan lalu. Awalnya anak korban memergoki pelaku berada di dalam rumah hendak membuka pintu kamar. Curiga dengan hal itu, anak korban lantas berteriak ‘maling’. Pelaku yang panik lalu meninggalkan lokasi.
Usai kejadian itu, korban memeriksa barang miliknya yang ada di atas meja rias dan ternyata diketahui perhiasan emas seharga belasan juta rupiah sudah raib. Selanjutnya, korban melapor ke Polsek Depok Timur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Mendapat laporan itu, tim langsung mendatangi lokasi rumah korban di Jalan Wachid Hasyim, Pringgolayan, Condongcatur, Depok,” kata Kompol Suhadi.

Beruntung, saat petugas sampai di lokasi, pelaku masih bersembunyi di garasi rumah. Dia nampak kebingungan saat akan kabur hingga terjebak di garasi. Akhirnya dengan mudah petugas meringkus pelaku, berikut barang bukti perhiasan emas serta uang milik korban.
Ditambahkan Kompol Suhadi, dalam menjalankan aksinya ternyata pelaku tidak sendirian. Melainkan bersama satu rekannya lagi, yang saat ini masih dalam pengejaran karena saat proses penangkapan dia berhasil melarikan diri.

“Satu orang masih dalam pencarian, kita sudah kantongi identitas pelaku,” tandasnya. Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku melakukan pencurian karena motif ekonomi. Rencananya hasil curian akan dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Motifnya ekonomi, pelaku tidak punya pekerjaan,” ucapnya.
Atas perbuatannya kini pelaku JA mendekam di sel tahanan Polsek Depok Timur. Pelaku terancan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara.(Shn)

Read previous post:
Pemda DIY Siapkan Rp 10 Miliar Dukung Pilkada Serentak 2020

Close