Bunuh Diri Usai Makan Bersama Tunangan

BANTUL (MERAPI)- Warga Dusun Ngrendeng Kulon Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul gempar setelah Gw (31) warga setempat ditemukan tewas gantung diri Selasa (30/6) dini hari. Korban secara tragis mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon pakel tidak jauh dari rumahnya. Belum diketahui motif korban gantung diri. Namun beberapa jam sebelumnya, dia diketahui makan malam bersama tunangannya.
Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi Satreskrim Polres Bantul, korban diserahkan kepada pihak keluarga. Dari informasi di lapangan menyebutkan, sebelum ditemukan meninggal, menjelang tengah malam korban diketahui masih makan malam bersama tunangannya.

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Sigit Teja Sukmana MIP kepada wartawan kemarin membenarkan kejadian ini. Suyanto mengungkapkan, peristiwa menggemparkan tersebut diketahui warga sekitar pukul 01.00. Awalnya saksi Sumardi (46) bermaksud pulang setelah berjualan pecel lele. Saat melintas di jalan Dusun Ngrendeng, korban kaget melihat benda mencurigakan menggantung di pohon pakel dan bergerak tertiup angin.
Kemudian saksi memanggil warga lainnya, Ngadiman. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benda mencurigakan itu adalah sosok tubuh manusia. Saat dicek, warga mengenalinya sebagai Gw. Dikatakan, ketika ditemukan korban menggantung pada batang pohon dengan tali plastik setinggi empat meter. “Saat ditemukan korban hanya mengenakan celana pendek tanpa baju dan kondisinya sudah meninggal dunia,” jelas Suyanto.

Usai temuan itu, warga kemudian melapor kepada aparat Polsek Sewon. Polisi pun segera datang ke lokasi kejadian.
Suyanto mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan dari Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul dan tim medis Puskesmas Sewon I, tidak ditemukan indikasi penganiayaan pada badan korban. “Motifnya belum diketahui secara pasti, malam itu korban langsung kami serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.

Suyanto mengatakan, bahwa setahun lalu korban juga pernah mencoba bunuh diri dengan menenggak obat serangga. Namun aksinya itu gagal. Entah apa sebabnya, korban kembali mengulangi niatnya itu pada Selasa dinihari. “Kami belum tahu secara detail permasalahan apa yang melatarbelakangi tindakan bunuh diri dari korban,” ujarnya.(Roy/C-1)

Read previous post:
ilustrasi
Pencuri Emas Terjebak di Garasi Rumah Korban

Close