Otak Komplotan Curanmor Sudah Membunuh di Usia 13 Tahun

SLEMAN (MERAPI)- Dua anggota komplotan curanmor yang diamankan aparat Polres Sleman, MS dan EN diketahui sebagai residivis. MS yang merupakan otak komplotan ini bahkan terlibat pembunuhan saat usianya 13 tahun. Sementara EN terlibat pencurian dengan kekerasan.
Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah kepada wartawan, Senin (29/6) mengatakan, petugas masih terus mengembangkan kasus pencurian yang dilakukan komplotan ini.

“Tiga pelaku ditahan di Polres Sleman, yang lain ada di Depok, Godean, Bantul dan Polsek Sleman. Jadi mereka juga terlibat kasus di tempat lain, makanya perkara kita limpahkan di polsek masing-masing,” katanya.
Kanit Jatanras Polres Sleman Ipda Yunanto Kukuh menambahkan, pengungkapan kasus itu berawal dari adanya laporan korban yang kehilangan sepeda motor di wilayah Godean. Dari laporan itu petugas lantas melakukan penyelidikan.
“Dari hasil penyelidikan, kita berhasil tangkap satu pelaku. Saat dilakukan pengembangan, pelaku lainnya berhasil kita ringkus satu persatu,” ucapnya.

Dari hasil pendalaman, ujar Kukuh, otak komplotan ini, MS merupakan residivis kasus pembunuhan. Sebelumnya dia melakukan pembunuhan terhadap seorang perempuan saat usianya masih 13 tahun. Setelah keluar dari penjara, dia pun tak jera kemudian mengajak rekan-rekannya mencuri sepedamotor.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini para pelaku kembali harus mendekam di sel tahanan. Mereka terancam dengan dijerat Pasal 362 KUHP dan 363 KUHP. Sepeti diketahui, Tim Opsnal Polres Sleman berhasil menggulung sindikat pencuri sepeda motor (Curanmor) yang sangat meresahkan warga Sleman. Setidaknya enam orang pelaku diamankan dalam perkara tersebut. Selama dua tahun beraksi, mereka sudah menggasak 35 motor di berbagai lokasi dan hasilnya dibagi rata.
“Sasaran kelompok ini adalah sepeda motor yang terparkir di permukiman penduduk, perkantoran dan parkiran,” ujar Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah kepada wartawan, Senin (29/6). Dia mengatakan, keenam pelaku yang diamankan yakni BP (24), MA (21), MS (22), YN (22), MS (22) dan EN (25) semuanya warga Sleman. Petugas juga masih memburu satu orang anggota komplotan ini yakni berinisial RK warga Sleman.(Shn)

Read previous post:
Setengah Miliar Uang Palsu Dicetak di Rumah Kontrakan

Close