Kelelahan Saat Bersepeda, Anggota Polisi Tewas

TURI (MERAPI)- Diduga kelelahan, seorang anggota polisi Polsek Turi, Sleman, Aiptu Sutriyatna (54) meninggal dunia saat bersepeda di Dusun Bangunharjo, Bangunkerto, Turi, Minggu (28/6) sekitar pukul 07.00 WIB.
Kapolsek Turi AKP Catur Widodo saat dikonfirmasi wartawan semalam membenarkan bahwa korban pesepeda yang meninggal adalah anggotanya. Korban meninggal karena kelelahan dan ada riwayat penyakit jantung serta ginjal.


“Iya betul pak Sutriyatna adalah anggota di Polsek Turi. Beliau meninggal karena punya riwayat sakit,” katanya. Menurut AKP Catur, Aiptu Sutriyatna dikenal sebagai anggota yang aktif. Sehingga korban tidak pernah terlihat sakit di depan teman-temannya. Mengenai kejadian menimpa Aiptu Sutriyatna, pihak keluarga menerima dengan baik.
“Pihak keluarga sangat menerima karena kondisnya sudah tahu tidak sehat. Korban sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Jurugan Bangunkerto, Turi, Sleman sekitar pukul 14.00 WIB,” ujarnya.
Sementara itu menurut saksi Daryono (64), awalnya korban berolahraga sepeda bersama tiga rekannya.

Tiba-tiba saat sampai di Dusun Bangunharjo, korban ambruk dari sepeda. Sejumlah temannya berusaha memberikan pertolongan. “Saat itu korban sudah tidak dapat berkomunikasi,” jelas saksi. Terakhir, kata dia, korban terlihat kesulitan bernapas sebelum akhirnya denyut nadinya berhenti dan tiga temanya memberikan pertolongan.
Melihat korban tidak bernapas, warga memberikan pertolongan pertama dengan cara Diresistensi atau penekanan jantung melalui dada. Sedangkan tiga temannya lantas melapor ke tim Medis Puskesmas Kecamatan Turi.
Setelah dilakukan periksaan oleh tim medis, korban Aiptu Sutriyatna dinyatakan meninggal dunia. “Setelah itu ibu bidan datang dan menyatakan korban telah meninggal dunia di lokasi,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
TUMENGGUNG POLENG DANUPAYA (8) – Mengejar Perusak Padepokan Gunung Pring

Sesampainya di Padepokan Gunung Pring mereka berempat terheran-heran melihat padhepokan itu porak poranda tak keruan. Sama sekali tidak ada seorang

Close