ANGGARAN TIDAK DIPANGKAS – NPC Bantul Intensifkan Latihan

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Anggaran atau dana yang diperuntukkan bagi kegiatan National Paralympic Committee (NPC) Bantul dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul tidak dipangkas. Dengan demikian, para atlet yang berada di bawah pengawasan NPC Bantul siap melakukan latihan intensif meski tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Menurut Ketua NPC Bantul, Sihmanta, pihaknya telah mendapatkan informasi terkait anggaran yang diperuntukan kegiatan organisasinya tidak ada pemangkasan. Untuk itu, pihaknya berusaha menggunakan dana tersebut dengan menggelar latihan secara maksimal.

“Ya ini memang sesuai dengan harapan kami, dana tetap bisa cair sehingga bisa digunakan dengan maksimal. Dengan adanya dana tersebut, kami berusaha untuk melaksanakan program-program latihan bagi para atlet disabilitas di Bantul,” tuturnya di Bantul, Jumat (26/6).

Bahkan, Sihmanta mengatakan bahwa persiapan jangka panjang untuk menghadapi Pekan Paralympic Daerah (Peparda) DIY tahun 2022 perlu dilakukan. “Meski masih cukup lama, setidaknya mulai saat ini sudah ada persiapan. Kami harus menyiapkan atlet-atlet yang perlu dilatih secara intensif sehingga bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi nantinya,” katanya.

Meski demikian, Sihmanta juga tak menampik jika latihan yang dilakukan para atlet untuk saat ini terkendala karena pandemi covid-19. “Sementara memang berlatih mandiri di rumah masing-masing. Itu juga demi menjaga kesehatan dan keselamatan atlet. Kami akan lihat bagaimana situasinya nanti, semoga membaik sehingga aktivitas latihan bisa berjalan normal,” bebernya.

Sementara itu, dengan adanya perhatian dari Pemkab Bantul, Sihmanta juga berencana mencairkan dana bagi para atlet Bantul yang meraih medali pada Peparda DIY tahun 2019 lalu. “Karena memang terdapat bonus yang belum cair untuk beberapa medali. Makanya menunggu pencairan tahap kedua ini,” tuturnya.

Terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Joko Surono mengungkapkan bahwa dana hibah tahap kedua untuk NPC Bantul memang salah satunya diperuntukkan untuk pencairan bonus Peparda DIY 2019. (Oro)

Read previous post:
Daun Jeruk Purut Sebagai Antibiotik

BAHAN alami berkhasiat bisa berasal dari tumbuhan dan satwa. Keduanya bahkan bisa saling dikombinasi, sehingga semakin banyak diperoleh manfaat atau

Close