Dikaitkan ke Timnas, Seto Fokus di PSIM

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Permasalahan yang menghinggapi kursi kepelatihan tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia memunculkan berbagai spekulasi terkait pelatih yang akan menggantikan Shin Tae Yong. Tak hanya para pelatih di Liga 1, pelatih di Liga 2 turut meramaikan kemungkinan jadi pengganti pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adalah Seto Nurdiyantoro, yang kini masih menjadi pelatih PSIM Yogya, yang kini dikaitkan bakal menjadi kandidat pelatih timnas selain pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Albert dan pelatih Madura FC, Rahmad Darmawan.

Menanggapi hal tersebut, Seto menanggapinya dengan tenang. Pelatih asal Sleman itu mengatakan bahwa Shin Tae Yong masih menjadi pelatih Indonesia. “Statusnya kan masih pelatih timnas itu (Shin Tae Yong,red). Jadi itu (dikaitkan bakal melatih timnas, red) hanya rumor saja,” katanya di Yogya, Jumat (26/6).

Pelatih yang sempat membawa PSS Sleman menjuarai Liga 2 musim 2018 dan promosi ke Liga 1 itu mengaku bahwa dirinya saat ini masih fokus di PSIM. “Saat ini tentunya saya masih bersama PSIM. Meski latihannya sementara dilakukan mandiri karena masih ada pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk saat ini, Seto pun tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah. “Saat ini ya kegiatan lebih banyak di rumah. Main sama anak dan istri, aktivitas di rumah saja. Kegiatan di luar tetap ada ya tapi itu jarang sekali, apalagi sampai main ke lapangan,” bebernya.

Melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang belum bisa dikendalikan, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut masih menginstruksikan para pemainnya berlatih mandiri di rumah masing-masing. “Tidak ada program khusus untuk pemain. Yang jelas hanya maintenance dan jaga kebugaran,” terangnya.

Disinggung mengenai persiapan yang akan dilakukan skuad Laskar Mataram dalam menghadapi Liga 2 yang dijadwalkan bakal bergulir kembali bulan Oktober, Seto masih menunggu instruksi dari manajemen. “Masih nunggu manajemen. Kalau sudah ada intruksi untuk mulai latihan kapan, tentu akan kami kondisikan dengan pemain-pemain,” tuturnya.

Disebutkan Seto, setidaknya pihaknya butuh waktu sekitar dua bulan sebelum kompetisi digulirkan kembali untuk melakukan persiapan dengan mengumpulkan semua pemain. “Kalau idealnya kan minimal dua bulan. Namun ya belum tahu nanti kondisinya seperti apa nanti,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
Kiper PSS Junior Dipanggil Timnas U-16

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - PSS Sleman kembali mendapat kabar baik. Kabar ini datang dari tim junior. Raka Octa Bernarda, kiper

Close