PROPOSAL KONI BANTUL DITERIMA PEMKAB – Prestasi di Porda DIY Harus Lebih Baik

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Proposal program pemusatan latihan kabupaten (Pelatkab) yang diajukan oleh KONI Bantul telah diterima oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul. Dengan diterimanya proposal tersebut, Pemkab Bantul berharap agar prestasi kontingen Bantul pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI-2022 mendatang, harus lebih baik dari sebelumnya.

”Proposal untuk melakukan program Pelatkab sudah kami terima. Harapannya dengan Pelatkab itu prestasinya menjadi lebih baik di Porda ke depan,” terang Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Joko Surono di Bantul, Kamis (25/6).

Pada Porda DIY tahun 2019 yang digelar di Kota Yogya, Bantul hanya mampu menempati urutan ketiga di bawah Sleman yang menjadi juara umum dan Yogya di posisi runner up. Selain itu, Bantul juga memiliki ambisi untuk merebut gelar juara umum meski Porda DIY digelar di Sleman pada tahun 2022 mendatang.

”Kan pada tahun 2017 saat Porda digelar di Bantul, Sleman jadi juara. Nah, besok giliran tuan rumahnya Sleman, alangkah baiknya kalau Bantul yang mampu merebut juara umumnya,” katanya.

Lebih lanjut, Joko optimistis melihat kemampuan para atlet dan pelatih yang ada di Bantul. Menurutnya, keberadaan atlet di Bantul sangat memadai dan tinggal dimaksimalkan potensi yang dimiliki melalui program latihan, termasuk Pelatkab yang sudah diajukan dalam proposal 2021.

Disinggung mengenai alokasi dana yang akan digunakan untuk persiapan Porda pada tahun 2021 mendatang, Joko masih belum bisa memastikan. “Ini kan masih bersifat proposal, jika nanti disetujui pun belum tahu besaran dananya. Apalagi untuk tahun 2021 kemungkinan masih ada anggaran yang dialokasikan untuk pemulihan kondisi pasca-pandemi Covid-19,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
Residivis Simpan 32.000 Butir Pil Koplo

Close