TERDAKWA BERULANG KALI MENCURI- Pencuri Kompresor Babak Belur Dihajar Massa

 

 

 

 

SLEMAN (MERAPI) – Pencuri kompresor, AR warga Ngaglik Sleman kembali diajukan ke muka persidangan secara virtual yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Rabu (24/6). Terdakwa yang berulang kali melakukan pencurian tersebut tertangkap tangan dan sempat dihajar massa sebelum diamankan pihak kepolisian.
“Ketika melakukan pencurian yang terakhir saya dipergoki warga dan diteriaki maling. Saat itu saya berusaha untuk lari tetapi ketangkap warga sebelum polisi datang lalu mengamankan,” ujar terdakwa di sela-sela pemeriksaan.


Disebutkan, awalnya pada Selasa 24 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 terdakwa berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul menuju lahan kosong milik saksi korban Trubus di Nglaban Sinduharjo Ngaglik Sleman. Setelah sampai di lokasi, terdakwa mengambil kompresor warna merah lalu dibawa pulang.
Setelah itu terdakwa kembali ke lokasi untuk mengambil lagi yang kedua berupa 2 mesin tempel bensin yang dimasukkan ke dalam karung bagor warna putih. Mesin tempel bensin saat itu rencananya akan dijual ke tempat rosok tetapi karena tutup lalu dibawa pulang ke rumah.


Selang dua hari kemudian terdakwa kembali ke lahan kosong mengambil 4 besi siku panjang dibawa pulang. Setelah itu terdakwa kembali lagi untuk mengambil 2 besi bulat atau sepasang orderdil shockbreaker mobil. Tetapi perbuatannya diketahui warga dan dilakukan penangkapan.
Akibat perbuatan terdakwa tersebut saksi korban menderita kerugian mencapai Rp 2,7 juta. Terdakwa dijerat Pasal 362 KUHP jo pasal 64 ayat 1 KUHP.  (C-5)

 

Read previous post:
Bisnis Pil Koplo

Close