PSSI Bantul Siapkan Bantuan untuk Klub

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Keterbatasan dana yang dimiliki di tengah pandemi Covid-19, membuat Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul menyiapkan program lain sebagai pengganti tidak bisa digelarnya kompetisi untuk tahun ini. Salah satu program yang disiapkan Askab PSSI Bantul yakni pemberian bantuan kepada klub anggota.

Rencana untuk pemberian bantuan kepada klub menjadi pilihan bagi Askab PSSI Bantul karena pengurus cabang olahraga (cabor) diminta untuk melakukan perubahan Rencana Anggaran Belanja (RAB) oleh Disdikpora Bantul dan KONI Bantul.

“Dana dari KONI kami rencanakan untuk diserahkan kepada para klub anggota Askab PSSI Bantul. Karena untuk tahun ini kami sudah memutuskan tidak menggelar kompetisi. Ada kompetisi di empat divisi, dari Divisi Super, Divisi Utama, Divisi I dan Divisi II. Untuk klub anggota semuanya ada 80 klub,” beber Ketua Harian Askab PSSI Bantul, Susilo Marwata di Bantul, Jumat (19/6).

Pemberian bantuan kepada klub tersebut, dijelaskan Susilo akan diwujudkan dalam bentuk peralatan latihan. Hal itu diharapkan dapat mendukung proses latihan mandiri yang saat ini bisa dilajukan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Meski demikian, Susilo menyebutkan bahwa untuk realisasi pelaksanaan program tersebut masih dalam pembahasan karena perubahan RAB masih dalam proses. “Saat ini kami tengah membahasnya untuk realisasinya. Kalau sudah selesai semua prosesnya, tentu harapan kami secepatnya bantuan bisa disalurkan pada klub,” ujarnya.

Sementara itu, Sekum Askab PSSI Bantul, Sapto Priyono mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu besaran dana hibah dari KONI Bantul. Besaran nominal dana hibah tahap pertama tersebut menjadi pertimbangan penentuan bantuan yang akan diberikan kepada klub.

“Kami masih menunggu, belum tahu besaran dananya berapa. Karena itu bisa untuk menentukan bantuan yang diberikan ke klub. Peralatan yang akan diberikan apa, itu masih perlu kami bahas di jajaran pengurus karena besaran dana hibahnya kan belum tahu,” katanya. (Oro)

Read previous post:
PIXMA TR150, Printer Praktis, Bisa Dibawa Kemana Saja

Close