Gantole Terima Bantuan Peralatan dari KONI DIY

Bantuan peralatan dari KONI DIY kepada atlet gantole. (HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Upaya KONI DIY agar para atletnya mampu meraih prestasi maksimal pada berbagai kejuaraan nasional termasuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang di Papua, kembali ditunjukkan dengan memberikan bantuan peralatan. Kali ini peralatan untuk berlatih bagi para atlet sub-cabang olahraga (cabor) gantole yang diberikan di Kantor KONI DIY, Rabu (17/6).

Pemberian peralatan latihan untuk atlet gantole diserahkan oleh anggota Bidang Binpres KONI DIY, Wesley H Tauntu. Peralatan yang diberikan berupa seperangkat pesawat gantole jenis hang glider senilai Rp 85 juta.

“Kami berharap dengan pemberian peralatan untuk latihan atlet ini, bisa dimaksimalkan dalam melakukan persiapan sebelum PON mendatang. Memang untuk proses penyerahan baru bisa dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi saat ini,” tutur Wesley.

Sementara itu, atlet gantole DIY, M Rosyid Ridho mengatakan bahwa pesawat yang dipesan tersebut berasal dari Italia. “Untuk saat ini pesawat belum bisa diujicobakan. Kan tempat untuk latihan juga belum dibuka sehingga masih menunggu dulu,” katanya.

Ditambahkan Rosyid, dirinya berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas latihan bisa dilakukan seperti biasa. “Kalau latihan ada beberapa tempat, seperti di Parangtritis, Wonogiri, Kopeng hingga Telomoyo. Biasanya seminggu sekali. Jadwalnya tidak pasti karena menyesuaikan kondisi angin dan cuaca juga,” imbuhnya. 

Untuk sementara ini, Rosyid hanya bisa berlatih dengan jaga kondisi kebugaran tubuh. “Latihan mandiri di rumah. Kadang jogging atau bersepeda di wilayah DIY. Minum air lemon juga setiap pagi. Kemampuan fisik juga dijaga dengan latihan gym,” bebernya. (Oro)

Read previous post:
PSSI Sleman Berembug Tentukan Wakil Piala Asprov PSSI DIY

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Askab PSSI Sleman segera berembug bersama klub anggota untuk menentukan wakil di Piala Asprov PSSI DIY

Close