PSSI Sleman Tunggu Protokol Kesehatan PSSI

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman masih menunggu protokol kesehatan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kegiatan sepakbola. Protokol ini akan jadi panduan kegiatan sepakbola di Sleman baik dalam latihan maupun latihan. Ketua Umum (Ketum) PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan, berharap para pegiat sepakbola tidak menggelar aktivitas sebelum protokol turun.

“Askab PSSI Sleman pun masih menunggu protokol kesehatan dari PSSI terkait kegiatan sepakbola. Baik latihan maupun pertandingan dalam situasi new normal, jadi kami mohon dengan hormat jangan aktivitas dulu,” katanya, Jumat (12/6).

Tidak hanya imbauan, PSSI juga membuat peraturan agar pegiat sepakbola di Sleman menahan diri lewat surat bernomor 30/ASKAB.PSSI.SLM/VI/2020 tertanggal 9 Juni 2020 yang ditandatangani Wahyudi Kurniawan. Surat itu berisi larangan perkumpulan, SSB, akademi maupun insan sepakbola di Sleman untuk melaksanakan kegiatan sampai adanya instruksi pemerintah lebih lanjut. Adapun surat ini dibuat merespon kian ramainya lapangan sepakbola di Sleman. Padahal saat ini belum sepenuhnya aman dari ancaman Covid-19.

“Untuk SSB bisa latihan mandiri. Menunya dari program pelatih. Saya harap sekali lagi jangan beraktivitas dulu sebelum adanya pemberitahuan lebih lanjut,” sambung Yudi. (Des)

Read previous post:
Ancaman Sultan

Close