Pemain PSS Latihan Keras

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Menguatnya wacana kelanjutan kompetisi di tengah pandemi dengan protokol ketat berdampak positif ke banyak pemain PSS Sleman. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mulai berlatih keras di rumah masing-masing agar siap menjalani latihan bersama Juli atau Agustus sesuai rancangan pelatih kepala Dejan Antonic. Mental juga mulai membaik karena rata-rata pemain sudah tidak sabar ingin latihan bersama lagi.

“Laporan pemain sangat baik, mereka makin kerja keras latihan mandiri untuk fisik saat di rumah masing-masing. Mereka paham betul kalau sudah lama tidak berlatih bersama lalu kerja keras agar siap,” kata Dejan, Rabu (10/6).

Para pemain ini menambah porsi latihan masing-masing untuk menguatkan fisik. Bagus Nirwanto menambah latiham cardio dengan menempuh rute panjang memakai sepeda. Sementara Derry Rachman dan Irkham Milla menambah porsi latihan olah bola di lapangan dekat kediaman mereka. Zah Rahan yang masih berada di Sleman juga tetap melakukan latihan variasi untuk menguatkan fisik sekaligus feelling ball. Aaron Evans di Canberra mulai masuk lapangan setelah satu bulan memperkuat fisiknya. Di Bali, Irfan Bachdim juga menggelar latihan bersama dengan sejumlah pemain asing.

Pemain lokal Sleman, Wahyu Sukarta juga tidak mau kalah dengan menambah porsi latihan fisik sendiri. Begitu juga dengan tiga kiper yang mendapat latihan khusus selama pandemi. Ega Rizky misalnya menambah latihan refleks dan penguatan kaki. Kabar ini cukup menyenangkan bagi tim pelatih yang memantau langsung perkembangan mereka selama latihan mandiri di rumah masing-masing. Dejan melihat berlanjutnya kompetisi memang menambah semangat latihan mereka. “Kami cukup senang karena mereka tidak mengurangi intensitas,” sambung Dejan.

Tentang keberlanjutan liga sendiri PT LIB selaku operator liga kini sekata dengan PSSI. Keduanya sudah melakukan pertemuan Selasa (9/6) malam. Dalam pertamuan tersebut, PT LIB menyampaikan kesiapan melanjutan kompetisi setelah terhenti karena pandemi. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihak PT LIB telah melakukan kajian teknis terkait opsi kelanjutan kompetisi, sesuai dengan perkembangan Covid-19 di tanah air. Dilansir dari laman resmi PSSI, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno membenarkan Yunus. Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah mereka paparkan ke Ketua Umum PSSI.

“Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional. Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final,” kata Sudjarno. (Des)

Read previous post:
RAPAT ANGGOTA KONI YOGYA – Persiapan Jangka Panjang Porda DIY

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Persiapan jangka panjang dilakukan KONI Kota Yogya untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang dijadwalkan

Close