Mudik dari Tangerang, Warga Kulonprogo Tertular Corona

WATES (MERAPI) Selang satu hari setelah pasien positif Covid-19 terakhir (KP-10) sembuh, Kulonprogo mencatat penambahan kasus baru. Seorang pemudik dari Tangerang warga Temon dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Wates.
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kulonprogo, drg Baning Rahajujati, Minggu (7/6) mengatakan, positif KP-11 merupakan laki-laki berusia 33 tahun. Ia adalah pemudik dari Tangerang yang pulang ke kampung halaman di Temon.
“Kondisinya baik, hanya mengalami gejala ringan saat masuk rumah sakit,” kata drg Baning.

Di sisi lain, lanjut drg Baning, Dinas Kesehatan juga sudah mengantongi hasil swab dari sejumlah orang yang reaktif rapid test. Termasuk, lima orang reaktif hasil pengulangan rapid test massal di pasar tradisional dan swalayan di Kulonprogo.
“Menginformasikan bahwa lima orang reaktif pengulangan rapid test massal dan reaktif rapid test mandiri, semua hasil swabnya negatif,” imbuh drg Baning.

Penambahan kasus positif Covid-19 yang merupakan KP-11 warga Temon terjadi selang satu hari setelah pasien terakhir positif Covid-19 di RSUD Wates dinyatakan sembuh. KP-11 dirawat di RSUD Wates sejak 5 Juni dengan status PDP, kemudian berubah menjadi positif pada Sabtu (6/5). Secara akumulatif, ada 11 kasus positif Covid-19 di Kulonprogo, di mana 10 di antaranya sudah sembuh.(Unt).

Read previous post:
Konsumsi Bawal Agar Tekanan Darah Stabil

USAHA menjaga tetap normalnya kesehatan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Satu di antaranya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami bergizi, berkhasiat

Close