DIJADWALKAN 10 JUNI – RAT KONI Yogya Digelar Tanpa Tatap Muka

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona, sejumlah program atau kegiatan yang sudah diagendakan oleh KONI Kota Yogya tetap berjalan. Salah satunya yakni agenda untuk menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dijadwalkan pada Rabu (10/6) mendatang. Meski demikian, RAT KONI Yogya akan dilaksanakan tanpa pertemuan tatap muka langsung.

“Kami tetap akan menggelar RAT. Mungkin modelnya yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Kami akan menggelar rapat dengan tanpa pertemuan tatap muka langsung. RAT akan membahas pertanggungjawaban 2019 dan program tahun 2021,” beber Wakil Ketua RAT KONI Yogya, Rokhiman di Yogya, Jumat (5/6).

Disebutkan Rokhiman, saat ini pihaknya telah menyiapkan laporan yang dibuat dalam bentuk buku untuk diberikan kepada anggota KONI Yogya, baik pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor) maupun badan fungsional. Melalui buku tersebut terdapat gambaran laporan program maupun keuangan untuk tahun 2019 dan 2020.

“Sebelum dilaksanakan RAT kami memberikan buku yang berisi gambaran laporan. Setidaknya tujuh hari sebelum pelaksanaan RAT, jadi para anggota bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Setelah itu para anggota bisa menyampaikan tanggapannya melalui formulir yang telah ditentukan dan bisa dibahas lebih lanjut dalam RAT,” ujarnya.

Rokhiman mengatakan bahwa pengumpulan formulir tersebut paling lambat tanggal 10 Juni. Meski demikian, untuk menghindari menumpuknya anggota yang mengantarkan formulir, maka ditentukan jadwal waktu yang berbeda-beda setiap cabornya. “Pengembalian formulirnya memang di tanggal yang sama tapi kami tetap akan terapkan skema jaga jarak, jadi waktunya akan kami jadwal berbeda-beda untuk masing-masing cabor,” katanya.

Berbagai tanggapan baik berupa masukan, kritik dan saran yang disampaikan ke KONI Yogya, akan dirumuskan oleh tim yang dibentuk khusus. Dari tanggapan para anggota tersebut akan dijadikan pedoman mengenai program kerja pada tahun 2020 mendatang. “Usulan itu disusun dan dirumuskan oleh tim KONI tapi tetap tidak mengubah apa yang diusulkan dari para anggota,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
TUNGGU KEPUTUSAN KEMENPORA – Kontingen Popwil DIY Belum Dibentuk

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Pembentukan kontingen DIY yang akan diberangkatkan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang berlangsung di Kalimantan

Close