RAPAT SECARA VIRTUAL – KONI Bantul Bahas Program Jangka Pendek

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Produktivitas kinerja ditunjukkan pengurus KONI Kabupaten Bantul dengan menggelar rapat secara virtual pada Selasa (2/6) lalu. Hal tersebut sebagai tindaklanjut arahan dari KONI DIY untuk tetap menjalankan program kerja meski di tengah pandemi covid-19 atau virus corona.

Dari rapat virtual yang telah dilakukan, KONI Bantul telah membahas sejumlah program jangka pendek untuk segera dilaksanakan. “Kan sesuai dengan arahan KONI DIY. Kami kemudian melakukan rapat secara virtual. Membahas sejumlah program jangka pendek,” tutur Sekretaris Umum KONI Bantul, Bambang Sutarto di Bantul, Kamis (4/6).

Disebutkan Bambang, beberapa program yang dibahas dalam rapat tersebut yakni, monitoring dan evaluasi hasil latihan cabang olahraga (cabor), penyusunan surat pertanggungjawaban (SPJ) dana hibah untuk cabor pada tahap pertama dan program menghadapi Porda DIY.

Rapat yang digelar tersebut, diakui Bambang, masih dalam lingkup internal pengurus harian yang ada di KONI Bantul. “Untuk rapat dengan anggota, termasuk meliputi pengurus cabor akan kami lakukan pekan depan. Saat ini kami koordinasikan dengan pengurus harian dulu,” akunya.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa pada rapat tersebut memang lebih banyak membahas SPJ penggunaan dana hibah tahap pertama. Hal itu menjadi prioritas KONI Bantul karena harus disampaikan ke Pemkab Bantul pada bula Juni ini. SPJ tersebut akan menjadi acuan pencairan dana hibah tahap kedua.

Terkait SPJ penggunaan dana hibah tahap pertama tersebut, KONI Bantul ingin mengetahui realisasi program dan penggunaan dananya. Salah satu kendala yang dialami dalam penyerapan anggaran tersebut yakni karena adanya pandemi covid-19. “Kami butuh laporannya, apakah dananya benar-benar terserap secara penuh atau tidak. Kan dalam kondisi pandemi saat ini,” ujarnya.

Dikatakan juga oleh Bambang, terkait program yang akan dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi Porda DIY tahun 2022 mendatang, pihaknya sudah membahas dalam rapat pengurus KONI Bantul. “Kami juga meminta laporan hasil latihan mandiri para atlet sebagai persiapan Porda. Pekan depan kami minta laporan dari masing-masing pengurus cabor,” katanya.

Bambang menambahkan, untuk persiapan rapat secara virtual dengan jumlah peserta yang lebih banyak, pihaknya mengaku tak ada masalah. “Kami sudah sosialisasikan kepada anggota dan mereka siap untuk mengikuti dan melaksanakan rapat. Melalui rapat ini semoga semua program bisa dikoordinasikan meski tidak bisa bertatap muka langsung,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
Kebacut Kulakan, Toko Perlengkapan Haji Merugi

Close