Dua Hari Tanpa Penambahan Positif Corona di DIY


YOGYA (MERAPI)-Jumlah kasus positif Covid-19 di Yogyakarta kembali zero alias tak ada penambahan, Rabu (3/6). Di sisi lain, dua ornag pasien dilaporkan sembuh. Sehingga sampai kemarin akumulasi jumlah kasus positif sebanyak 237 kasus, 171 orang dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal.
Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, sejauh ini ada 78 sampel yang dicek pada 2 laboratorium yang saat ini beroperasi.
“Yang dicek 78 sampel. Masih seperti kemarin, 2 laboratorium,” ungkapnya, Rabu (3/6). Menurut Berty, kesimpulan mengenai tidak adanya penambahan kasus positif COVID-19 berdasar pada hasil uji 78 sampel yang dilakukan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) DIY dan laboratorium RSUP Sardjito.

Dia menjelaskan dua laboratorium lainnya yakni Laboratorium Fakultas Kedokteran UGM sudah ada hasil laboratorium namun belum dilaporkan. Sedangkan Balai Veteriner Wates masih dalam proses dan belum ada hasil.
“Wates baru proses, sudah terima sampel, hasil belum ada. FK UGM hari ini (kemarin) ada hasil tapi belum dilaporkan ke pusat maupun provinsi, masih dalam verifikasi,” jelasnya.
Dia mengatakan di sisi lain dilaporkan 2 orang dinyatakan sembuh, terdiri dari dua orang perempuan warga Sleman berusia 31 dan 42 tahun. Laporan PDP meninggal dalam proses laboratorium dan sudah diambil swab, adalah seorang perempuan berusia 38 tahun warga Sleman dengan riwayat sakit Tuberculosis.

Jumlah PDP hingga saat ini sebanyak 1.568 orang, 101 orang di antaranya masih dalam perawatan. Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 6.874 orang. Hasil laboratorium negatif sebanyam 1.172 orang, 159 orang dalam proses dan 20 orang lainnya meninggal. Pada hari sebelumnya atau Selasa (2/6) juga tak ada penambahan pasien positif.(C-4).

Read previous post:
Mabuk Saat Berkendara

Close