KAPOLRI JUGA BERI PENGHARGAAN WBBM- Polres Sleman Raih Predikat Bebas dari Korupsi

 

 

 

 

 

DEPOK (MERAPI)-Polres Sleman kembali mendapat penghargaan dari Kapolri. Penghargaan diserahkan Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar MSi kepada Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah SH SIK di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Rabu (3/6).


Polres Sleman mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ataupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Mabes Polri. Selain Polres Sleman, Biro SDM Polda DIY juga mendapatkan perhargaan.

Penghargaan ini menjadi kado terindah bagi AKBP Rizky menjelang masa tugasnya berakhir sebagai Kapolres Sleman, Kamis (4/6). AKBP Rizky akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Narkoba Polda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menerangkan biasanya penyerahan penghargaan Kapolri kepada Polda/Kasatker/Kasatker dilaksanakan di Mabes Polri secara langsung sebelum pelaksanaan Musrenbang Polri.

Namun akibat pandemi covid-19, penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kapolda dan Musrenbang digelar melalui vidio converence. Polres Sleman merupakan satu satunya Polres di Polda DIY mendapatkan penghargaan.

Dalam sambutannya Irjen Asep Suhendar menyampaikan bahwa bertepatan dengan hari anti korupsi internasional. Kemenpan RB telah memberikan penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintahan.

Polres Sleman dan Biro SDM Polda DIY berhasil membangun zona integritas secara masif sehingga mendapatkan predikat WBK ataupun WBBM. Kapolda berharap prestasi serupa juga diikuti oleh Polres lainnya.

Dalam Kegiatan yg dihadiri oleh pejabat utama Polda DIY, Kapolda juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan. Ia berpesan agar prestasi tersebut berhasil dipertahankan ditahun-tahun mendatang.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta menjadi motivasi dan role model bagi satker dan satwil lainnya di jajaran Polda DIY,” ucapnya.

Sedangkan AKBP Rizky Ferdiansyah mengungkapkan keberhasilan Polres Sleman meraih penghargaan ini tidak lepas dari komitmen seluruh jajarannya. Selain itu dukungan dari masyarakat turut andil dalam menciptakan WBK.

“Keberhasilan ini atas kerja sama yang baik dari semua pihak. Baik dari anggota Polres Sleman dalam memberikan pelayanan, maupun masyarakat yang selalu memberikan kontrol sosial atas pelayanan kami,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Sleman ini juga tak mau jumawa. “Tahun 2019 ini Polres Sleman memperoleh predikat WBK. Dan tahun ini kami bisa memperoleh WBK dan WBBM,” pungkasnya. (Shn)

 

Read previous post:
Kartun Jurukunci, Rabu (3/6/2020)

Kartun: Agoes Jumianto

Close