Cek Kesehatan Gratis Bagi Ustadz

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis. (HARIAN HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

TAK semua penyakit datang dengan gejala jelas, bahkan seringkali ditemukan tak sengaja saat pemeriksaan atau cek kesehatan.

Alasan tersebut menjadikan pihak Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates Kulonprogo menyelenggarakan program bertajuk Padamu Ustadz dan Ustadzah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kulonprogo, yakni dengan memberikan pelayanan Medical Check Up (MCU) gratis yang diikuti 40 ustadz/ustadzah, belum lama ini.

Menurut Manajer Operasional klinik pratama setempat, Eka Budy Santoso, kegiatan seperti ini termasuk bagian dari memberikan perhatian yang lebih terhadap kesehatan kepada ustadz dan ustadzah Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Apalagi aktivitas beliau-beliau sibuk memikirkan umat, kadang sampai lupa memikirkan kepentingan pribadi akan kesehatannya maka dari itu dengan CSR klinik pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates yang bekerjasama dengan LazizMU PKU Muhammadiyah Yogyakarta bersama-sama mengadakan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Adapun jenis pemeriksaan MCU tersebut meliputi pemeriksaan darah rutin untuk deteksi virus Covid-19, pemeriksaan tensi, cek kadar gula, cek kolesterol, asam urat dan pengobatan ringan sesuai indikasi medis. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Badan Pembina Harian (BPH ), Gita Danupranata MM dan Direktur Pelayanan Medis dr Pipiet Setyaningsih SpOR. (Yan) t

Read previous post:
PSIM Sambut Positif Usulan Liga 2 Lanjut di Oktober

YOGYA (HARIAN MERAPI) - PSIM Yogya menyambut positif rencana dilanjutkannya kompetisi Liga 2 musim 2020 yang akan berlangsung pada bulan

Close