Bintang Atletik Sleman Dapat Menu Latihan Pelatnas

Mutiara Oktariani Nurul Al-Pasha. (HARIAN MERAPI-ADHITYA ASROS)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman akan melatih Mutiara Oktariani Nurul Al-Pasha usai kembali dari Pelatihan Nasional (Pelatnas). Bintang atletik Sleman itu akan menjalani program lanjutan dari Pelatnas di bawah PASI Sleman sesuai instruksi Pengda dengan protokol kesehatan ketat. Pihak Pengda PASI DIY melihat PASI Sleman tempat yang tepat untuk melatih Pasha.

“Karena PASI Sleman paling kenal dengan potensi Pasha. Kami akan melanjutkan program yang dia dapat di Pelatnas, intinya Pasha akan mendapatkan menu latihan yang berbeda dari atlet lainnya,” jelas Sukri, pelatih atletik PASI Sleman, Selasa (2/6).

Langkah pertama yang akan dilakukan PASI Sleman adalah memaksimalkan program latihan umum hingga tiga bulan ke depan. Setelah itu PASI akan mencari event terdekat yang akan digelar untuk menambah jam terbang Pasha dilanjutkan persiapan khusus. Saat ini, Pasha pun telah menjalani program pertama di Lapangan Pemda Sleman.

“Harusnya Stadion Tridadi, tapi masih ditutup. Bagi kami Pasha jangan lari di aspal karena rawan cedera,” sambung Sukri.

Selain di Lapangan Pemda, Pasha juga mendapat menu latihan mandiri di rumah. Atlet asal SMPN 1 Seyegan mendapat menu latihan seperti stabilisasi dan banyak lainnya. Meski sedang pandemi, Sukri berharap situasi saat ini tidak memengaruhi Pasha untuk berlatih lebih keras lagi. “Setelah pandemi dia akan lebih kuat. Kami yakin itu,” tegas Sukri. (Des)

Read previous post:
Asosiasi Pariwisata Siapkan Protokol Pembukaan Pariwisata DIY

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Menuju  persiapan new normal life atau tatanan hidup baru, beberapa asosiasi pada sektor Pariwisata DIY menghadap

Close