PASIEN POSITIF TAMBAH 2-Pulang dari Surabaya Terinfeksi Corona

YOGYA (MERAPI)-Setelah dua hari tanpa penambahan kasus positif corona, pada Rabu (27/5) dilaporkan 2 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Yogyakarta. Sehingga jumlah kasus positif hingga saat ini sebanyak 228 kasus, 135 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 8 orang lainnya meninggal.
Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtyningsih kepada wartawan kemarin mengatakan, pasien positif terdiri dari seorang perempuan berusia 36 tahun warga Kota Yogyakarta dengan riwayat bepergian dari Surabaya dan seorang perempuan berusia 42 tahun warga Sleman dan masih dalam penelusuran dari mana dia tertular corona.
“Di sisi lain, dilaporkan 3 orang dinyatakan sembuh setelah dilakukan 2 kali tes berturut-turut hasilnya negatif. Terdiri dari 3 orang warga Sleman, dua orang di antaranya laki-laki berusia 16 dan 56 tahun, serta seorang perempuan berusia 65 tahun,” jelas Berty.

Sementara itu, akumulasi total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini sebanyak 1.438 orang, di mana 160 orang di antaranya masih dalam perawatan. Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 6.458 orang.
Hasil laboratorium menunjukkan hasil negatif sebanyak 1.050 orang, 160 orang masih dalam proses laboratorium dan 21 orang lainnya meninggal.
Sementara itu, selama lima hari terakhir di Kabupaten Gunungkidul tidak ada tambahan kasus pasien positif COVID-19. Meski demikian, warga tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan.(C-4)

Read previous post:
DESAK SATPOL PP LAKUKAN PENERTIBAN- Spanduk Ilegal Tersebar di Pinggir Jalan

YOGYA (MERAPI) -Pasca Idul Fitri 1441 Hijriyah bersamaan pandemi Covid-19 masih dimanfaatkan sejumlah para politisi maupun organisasi masyarakat (ormas) memasang

Close