Sehari 13 Orang Positif Corona Pulih, DIY Catat Rekor Pasien Sembuh

YOGYA (MERAPI)-Sebanyak 13 pasien corona di Yogya dinyatakan sembuh dalam waktu satu hari, Jumat (22/5). Jumlah ini menjadi yang tertinggi selama pandemi corona di Yogya. Di sisi lain, ada lima pasien baru yang dinyatakan positif corona, yakni dari klaster jamaah tabligh dan klaster Indogrosir.
Dengan data ini, jumlah total kasus hingga saat ini sebanyak 220 kasus positif corona, 118 orang dinyatakn sembuh dan 8 orang lainnya meninggal.
Juru bicara penanganan Covid-19 untuk Pemda DIY, Berty Murtiningsih kepada wartawan kemarin mengatakan, kasus positif terdiri dari seorang perempuan berusia 44 tahun warga Gunungkidul, seorang perempuan berusia 52 tahun warga Sleman, dan 3 orang laki-laki warga Sleman berusia 21, 21, dan 74 tahun. “Kelima kasus masih berhubungan dengan jamaah tabligh dan keluarga karyawan Indogrosir,” ujar Berty.

Sementara itu, lanjut dia, dilaporkan 13 orang dinyatakan sembuh usai pemeriksaan swab 2 kali dan dinyatakan negatif. Jumlah ini menjadi yang tertinggi selama pandemi corona di Yogya. Pasien sembuh terdiri dari 2 orang laki-laki warga Kulonprogo berusia 13 dan 32 tahun, 2 orang laki-laki warga Kota Yogyakarta berusia 49 dan 70 tahun, 3 orang laki-laki warga Sleman berusia 15, 32, dan 35 tahun, 2 orang perempuan warga Bantul berusia 56 dan 65 tahun serta4 orang laki-laki warga Bantul berusia 34, 32, 45, dan 32 tahun.

Adapun laporan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dalam proses laboratorium dan sudah diambil swab adalah seorang laki-laki berusia 70 tahun warga Gunungkidul.
Akumulasi PDP hingga saat ini sebanyak 1.390 orang, 146 orang di antaranya masih dalam perawatan. Sedang jumlah OPD sebanyak 6.240 orang. Hasil laboratorium menunjukkan negatif sebanyak 1.012 orang, 158 orang masih dalam proses laboratorium, 20 orang lainnya meninggal. (C-4)

Read previous post:
Bupati Gelar Sidak Penyaluran Bantuan Sosial Selesai Sebelum Lebaran

SUKOHARJO (MERAPI) - Penyaluran bantuan sosial dampak penyebaran virus corona di Sukoharjo diminta bisa selesai sebelum Lebaran. Bantuan diharapkan bisa

Close