Hendak Beri Kejutan Pacar, Pemuda di Kulonprogo Tewas Terlindas Truk

SENTOLO (MERAPI) – Rencana Jovan Okta Pradana (23), memberikan kejutan ulang tahun untuk teman spesialnya, Rabu (20/5) malam berakhir duka. Ia meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan tragis di ruas Jalan Wates-Yogya, Kalimenur Sukoreno Sentolo, Kulonprogo. Motor yang dikendarainya berikut kue ulang tahun, bunga dan kado untuk pujaan hati pun hancur.
Kecelakaan yang dialami Jovan menyita perhatian banyak pihak. Motor matic dengan nomor polisi AB 5414 XY miliknya yang tidak lagi berbentuk setelah tergilas truk trailer itu pun dikerumuni warga. Kuat dugaan, korban terjatuh lantaran memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga tak terkendali.

Personel Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo, Aiptu Cristianto mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula saat Jovan melaju dari arah selatan ke utara sekira pukul 21.45 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan tikungan, ia tak mampu mengendalikan kendaraan lantaran lajunya terlalu kencang.
“Korban terjatuh. Saat bersamaan, melaju truk trailer B 9801 UEV yang dikemudikan Hasan Syukur (45), warga Bekasi, Jawa Barat,” katanya.
Lantaran jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Pengendara motor tertabrak dan masuk ke kolong truk hingga terlindas. Menurut Aiptu Cristianto, Jovan sempat dilarikan ke RSUD Wates. Namun nyawanya tidak tertolong lantaran mengalami luka parah di bagian kepala.
“Peristiwa ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Kulonprogo. Bangkai kendaraan diamankan di Mapolres. Sopir truk juga telah dimintai keterangan,” sambung Aiptu Cristiawan.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefri mengatakan, kesadaran masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan berkendara dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Para pengendara sepatutnya bertanggung jawab atas dirinya sendiri.
“Sebagian besar kecelakaan melibatkan generasi milenial atau generasi muda yang emosinya tidak teratur. Batas kecepatan dan kurang konsentrasi juga menjadi salah satu pemicu kecelakaan,” katanya. (Unt)

Read previous post:
Forum Orangtua Sesalkan Bobot Standar Nilai Rapor PPDB

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Forum Orang tua Pencari Keadilan (Fortuna) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK DIY menyambangi gedung DPRD

Close