Polres Rembang Perketat Penjagaan Jalur “Tikus”

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto saat memberikan keterangan wartawan. (Foto: Alwi Alaydrus)
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto saat memberikan keterangan wartawan. (Foto: Alwi Alaydrus)

REMBANG (MERAPI) – Petugas Polres Rembang memperketat pengawasan kendaraan pemudik yang melintas di Jalan Pantura maupun Jalan jalur “Tikus”. Pengendara yang kedapatan dari luar daerah akan dicek kesehatan dan diminta untuk putar balik.

Dari pantauan menjelang hari raya Idul Firtri 1441 H, banyak kendaraan berplat luar kota, khususnya B (Jakarta) melintas di jalur Pantura Rembang Jateng. Diduga mereka pemudik yang akan pulang ke kampung halaman di Rembang dan sekitarnya, maupun sejumlah daerah di Jawa Timur. Mengingat Kabupaten Rembang adalah perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto mengatakan, pihaknya bersama TNI, petugas kesehatan dan seluruh instansi terkait memperketat penyekatan. Yakni di Posko Pantura Kecamatan Sarang perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur, maupun di Posko Covid Kaliori.

“Memang mayoritas mobil pribadi yang dihentikan di pos adalah plat B. Ini yang paling banyak justru truk bermuatan. Sesuai instruksi pak Kapolda Jawa Tengah penyekatan makin diperketat. Fokusnya kendaraan dari luar Jawa Tengah” ujarnya, Selasa (19/5).

Untuk anggota Polsek, tambah AKBP Dolly A Primanto, mengintensifkan patroli di jalan kecil jalur tikus. (Cuk)

 

Read previous post:
PEMKAB KULONPROGO MULAI RAPID TEST MASSAL-Bakul Pasar Hingga Pengunjung Swalayan Reaktif

WATES (MERAPI)- Pemkab Kulonprogo mulai menggelar rapid test massal di pasar tradisional dan swalayan besar wilayah setempat, Selasa (19/5). Di

Close