GARA-GARA DI-PAW- Sukardiyono Gugat DPP Partai Gerindra

Majelis hakim membuka persiapan dengan memeriksa berkas kelengkapan para pihak atau kuasa hukum yang hadir di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Majelis hakim membuka persiapan dengan memeriksa berkas kelengkapan para pihak atau kuasa hukum yang hadir di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Sukardiyono menggugat DPP Partai Gerindra ke Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (19/5). Selain itu penggugat juga menyeret turut tergugat I DPD Partai Gerindra DIY, turut tergugat II DPC Partai Gerindra Bantul dan turut tergugat III Sefti Indra Dewi.

Gugatan tersebut dilakukan setelah terbitnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Raya (Gerindra) Nomor : 02-0051/Kpts/DPP-GERINDRA/2020 tertanggal 27 Februari 2020 yang telah melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) penggugat dengan tergugat III.
“Hari ini kami datang bersama penggugat sesuai surat panggilan pengadilan untuk mengikuti persidangan pertama,” ujar kuasa hukum penggugat Hermawan SH bersama Tutung Tubagus Suwagiyo SH kepada wartawan usai sidang.

Dalam persidangan yang dipimpin hakim Dewi Kurniasari SH dengan anggota Agus Supriyono SH dan Evi Insiyati SH pihak tergugat DPP Gerindra tidak hadir di persidangan tanpa alasan. Sementara ketiga turut tergugat hadir di persidangan. Karena para pihak belum lengkap maka majelis hakim menunda persidangan dan kembali akan memanggil tergugat.

“Surat panggilan terhadap tergugat sudah kami kirimkan. Tetapi sampai saat ini belum ada kabar di kepaniteraan. Apakah tergugat tidak hadir dengan alasan belum terima panggilan atau memang sengaja tidak hadir kami tidak tahu karena surat panggilan belum kembali,” tegas Dewi Kurniasari SH.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra selaku wakil tergugat II, Darwinto menyatakan, pihaknya menghormati sikap yang ditempuh penggugat dengan mengajukan gugatan ke pengadilan atas terbitnya SK DPP Partai Gerindra yang memecat sekaligus melakukan PAW dirinya.

“Sebagai kader harusnya tunduk, patut dan taat pada partai. Atas sengketa yang terjadi keputusan agar masa jabatan anggota DPRD Bantul dibagi masing-masing 2,5 tahun dengan Sefti. Tetapi pak Sukardiyono menolak maka partai akhirnya mengeluarkan SK tersebut,” jelas Darwinto.  (C-5)

 

Read previous post:
RUGIKAN PENGUSAHA PENGAWET KULIT- Ambil Sisa Daging Menempel, Diadili

BANTUL (MERAPI) - Seorang karyawan pengawet kulit sapi, DS warga Pleret Bantul mulai diajukan dalam sidang teleconference yang digelar di

Close