Bank BPD DIY Bima Perkasa Ingatkan Kanca Bima Lebih Disiplin Jaga Jarak

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa gatal kembali ke lapangan. Saat ini Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan masih latihan mandiri di kediaman masing-masing usai liga dihentikan untuk menekan penyebaran pandemi. Dua bulan berada di rumah, mereka mulai kangen suasana latihan bersama dan tekanan lawan dalam pertandingan. Di sisi lain para pemain tengah dalam motivasi tinggi memperbaiki kolektivitas tim kebanggaan warga DIY ini.

“Sebenarnya sudah gatal sekali main. Tapi kita harus bersabar, dengan situasi dan kondisi saat ini harus lebih disiplin dulu untuk potong rantai penyebaran Covid,” terang Vincent Sanjaya, forward Bank BPD DIY Bima Perkasa, Senin (18/5) sore.

Tifan Pradita mengungkapkan harapan serupa. Rookie yang mendapat banyak sorotan ini juga ingin Kanca Bima dan pecinta basket di Yogyakarta lebih disiplin dalam menjaga jarak untuk tidak berkerumum di tengah pandemi. Ia yakin ketika semua disiplin maka makin cepat pula situasi kembali normal. “Kemarin Sultan juga sudah mengingatkan kita harus lebih disiplin, makanya ayo kita patuhi biar cepat selesai (pandemi) terus liga dimulai lagi,” sambungnya.

Tifan, Vincent, dan Adhit selama pandemi juga menambah porsi latihan mereka sendiri dengan mencari GOR atau lapangan basket terdekat dengan protokol kesehatan yang ketat. Mereka buat program sendiri seperti melatih ketepatan shooting, passing, dan dribble. “Biasanya dibantu teman dengan protokol kesehatan. Yah cari shooting 100 dari 200 tembakan, dribble, dan lain sebagainya,” tambah Adhit.

Legiun asing Bank BPD DIY Bima Perkasa juga tak mau ketinggalan. Filip Pejovic di Serbia, Mamadou Diakite di Amerika, dan Legend Lawson di Vietnam juga tak pernah alpa menjalankan program latihan dari tim pelatih. Legend Lawson sedikit beruntung karena kondisi Vietnam mulai membaik dibanding negara-negara di Asia Tenggara. Lewat video yang dikirimkan ke pelatih dan diunggah ke Instagram, tiga pemain ini tidak main-main dalam menjalankan program latihan. “Jadi saat semuanya membaik, kita sudah siap dan bugar masuk lapangan lagi,” tegas Mamadou Diakite. (Des)

 

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Banyak nelayan Pantai Baron memilih libur melaut.
Gara-gara Corona, DIY Songsong Tatanan Baru Pariwisata

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bersiap menyambut kembali kedatangan wisatawan di seluruh destinasi menyongsong situasi <I>new

Close